Chris Evans Tak Izinkan Putranya Punya HP

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 18 Mar 2022 13:48 WIB
MONTE-CARLO, MONACO - MAY 24:  Presenter Chris Evans attends the Monaco Formula One Grand Prix at Circuit de Monaco on May 24, 2015 in Monte-Carlo, Monaco.  (Photo by Mark Thompson/Getty Images)
Penyiar radio Chris Evans ogah izinkan anaknya pakai ponsel. Getty Images/Mark Thompson
Jakarta -

Siapa sangka jika ternyata Chris Evans memiliki ketakutan terkait penggunaan ponsel. Ia bahkan tak mau putranya yang berusia 13 tahun, Noah, memiliki ponselnya sendiri.

Pria yang berprofesi sebagai penyiar radio itu pun mengaku dirinya tak memiliki ponsel. Ia meyakini bahwa kesehatan mentalnya dan kecemasannya jadi lebih baik tanpa perangkat komunikasi tersebut.

Dalam wawancaranya bersama The Sun, ia mengatakan bosan melihat orang-orang yang selalu mengejar ponsel terkini ataupun teknologi lainnya. Chris pun merasa hal itu adalah salah satu bagian yang paling menyita waktu di kehidupan mereka.

Ia pun menerapkan aturan yang lumayan ekstrem yakni tak ada yang boleh memiliki ponsel di keluarganya. Ia bersama sang istri, Natasha, serta keempat anak mereka pun melakukannya sejak waktu yang cukup lama.

"Noah jadi satu-satunya anak di usianya yang tak punya ponsel. Ia berusia 13 tahun beberapa minggu lalu, jadi kami pun mendiskusikannya dan memberikannya sebuah gadget dan membiarkannya mengunduh WhatsApp. Namun kemudian sesuatu hal terjadi (ia terlibat kecelakaan di jalan) dan ia pun memilih untuk tak lagi menggunakannya," ujarnya.

"Hal itu seperti kau berhenti mabuk. Kau bisa memulai lagi hal itu, tapi kau tak bisa mengeluarkan lagi apa yang telah kau minum," terangnya.

Chris Evans pun mengatakan anak-anaknya lebih baik belajar banyak hal dari buku dibandingkan ponsel. Mereka pun disebut bahagia tanpa alat komunikasi.

Sebelumnya hidup tanpa ponsel juga dilakukan oleh penyanyi Ed Sheeran. Ia sudah melakukan hal tersebut sejak 2015 dan memilih email sebagai alat komunikasi dengan rekan-rekannya.

Pelantun The Joker and The Queen itu merasa ponsel benar-benar menyita waktu dan kehidupannya.

"Saya membeli iPad hanya menggunakannya untuk surel dan hal ini membuatku jauh lebih sedikit dari stres. Saya tidak perlu bangun di pagi hari dan menjawab 50 pesan dari orang-orang yang meminta macam-macam. Saya bangun dan minum teh," ungak Ed Sheeran.



Simak Video "7 Tahun Pakai iPhone 6S, Chris Evans Akhirnya Move On"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)