Faisal Kecewa dengan Doddy yang Sebut Vanessa Angel Hamil di Luar Nikah

ADVERTISEMENT

Faisal Kecewa dengan Doddy yang Sebut Vanessa Angel Hamil di Luar Nikah

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 17 Mar 2022 09:25 WIB
h faisal
Foto: ahsan nurrijal
Jakarta -

Faisal sangat kecewa dengan Doddy Sudrajat. Sebab ia menyebut Vanessa Angel hamil di luar nikah.

Pernyataan yang diungkapkan Doddy Sudrajat tidak berdasarkan bukti. Ia pun bingung kenapa Doddy Sudrajat bisa mengungkapkan hal seperti itu.

"Ya apa yang disampaikan oleh bang Sandy seminggu yang lewat, bahwa penyebutan kita anak zina kita sangat kecewa. Karena sesuatu hal harus ada bukti, harus ada fakta, tapi itu-itu melulu saya juga jadi bingung. Maka kita serahkan saja ke majelis hakim," ujar Faisal saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (16/3/2022).

Faisal pun tidak membenarkan apalagi membantah pernyataan Doddy Sudrajat. Ayah almarhum Bibi Ardiansyah itu enggan membahasnya lebih lanjut karena dianggap tak penting.

"Ya kalau itu biarin aja lah dia. Kan sudah saya bilang, nggak bisa segampang itu mengatakan seseorang begitu. Itu hukumnya berat lo bagi orang yang mengatakan kalau dia tidak punya bukti dan tidak punya saksi, sangat berat hukumnya itu. Jadi ndak usah lah kita bahas itu," papar Faisal.

Jika tuduhan Doddy Sudrajat tidak bisa dibuktikan, Faisal bisa menuntutnya. Tapi Faisal tidak mau meladeni hal itu karena ingin fokus pada persoalan hak asuh Gala Sky Ardiansyah.

"Kita selesaikan satu-satu dulu. Tidak tertutup kemungkinan (menuntutnya). Karena bagi saya, saya harus perjuangkan cucu saya," imbuh Faisal.

Sebelumnya, Doddy Sudrajat yakin betul Vanessa Angel hamil di luar nikah. Ia sudah mengandung Gala Sky sebelum resmi dinikahi oleh Bibi Ardiansyah.

"Ini kan fakta-fakta persidangan jadi bukan buka aib tapi fakta persidangan dan ditanyakan juga oleh teman-teman media di area Pengadilan," kata Doddy Sudrajat pada wawancara terpisah.

Maksud dari semua itu adalah demi mengungkap siapa sebenarnya yang berhak dalam hak asuh Gala. Karena kalau menurut agama Islam, Bibi Ardiansyah maupun keluarganya tidak memiliki hak dalam pengasuhan Gala.

"Jadi kita sudah mengkaji dari berbagai fakta, berbagai mazhab, dari berbagai pendapat, Al Quran,hadisnya, kita meemutuskan bahwa anak hasil zina itu pertama harus dihormati. Dia suci, maaf yang berzina orangtuanya tapi anak itu suci jangan sampai dinistakan apalagi ditelantrakan," terang Kyai Hamdan Rusydi selalu saksi dari MUI yang dibawa oleh Doddy Sudrajat.

"Kemudian yang kedua, kalau anak hasil zina itu nasabnya pada ibu bukan pada ayah," sambungnya.

Simak juga video 'Di Persidangan, Pihak Doddy Ngaku Punya Bukti Gala Anak di Luar Nikah':

[Gambas:Video 20detik]



(hnh/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT