ADVERTISEMENT

Round-Up

Rizky Febian dan Uang Rp 400 Juta dari Doni Salmanan

Tim Detikhot - detikHot
Kamis, 17 Mar 2022 05:30 WIB
Doni Salmanan saat dirilis oleh Polisi di Mabes.
Foto: Pool/Noel/detikFoto
Jakarta -

Kasus yang melibatkan nama Doni Salmanan masih bergulir sejak beberapa pekan terakhir. Korban binomo yang melaporkannya dan Indra Kenz membuat satu per satu nama seleb Tanah Air tersangkut, salah satunya adalah Rizky Febian.

Anak komedian Sule diperiksa di Bareskrim sepanjang Rabu (16/3/2022) sampai waktu magrib tiba. Rizky Febian diketahui menerima uang senilai Rp 400 juta dari hasil racikan minumannya.

Dia mengaku terkejut minuman hasil racikannya terjual Rp 400 juta. Rizky menerima uangnya namun tidak masuk ke kantong pribadi.

Usai diperiksa belasan jam, Rizky yang tersangkut kasus Doni Salmanan mengaku menerima uang tapi untuk donasi. "Kalau itu saya lakukan untuk donasi, untuk yayasan saat itu juga," kata Rizky Febian.

Rizky juga akui tak tahu menahu asal usul uang milik Doni Salmanan yang saat ini tengah terjerat kasus binomo. Sehingga dia mengatakan kini memetik pelajaran terkait sumber uang.

"Waktu itu saya tidak tahu menahu juga kan, maksudnya ini bisa jadi pelajaran buat saya ke depannya," katanya.

Rizky mengatakan saat nama Doni Salmanan dan Indra Kenz dilaporkan ke polisi sampai kasus bergulir ke penahanan, ia mengaku terkejut.

Dia tidak tahu jika kasus trading itu bakal bermasalah dan merembet ke mana-mana. Rizky Febian yang baru mengenal sosok Doni Salmanan pun memenuhi panggilan polisi dan tetap harus kooperatif sesuai aturan hukum.

"Di sini, saya benar-benar berusaha untuk jujur apapun yang terjadi," kata Rizky Febian.

"Ketika saya ditanya, apakah ada kejanggalan, itu biarkan saya saja yang tahu," tuturnya.

Rizky Febian datang ke Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (16/3/2022) siang, untuk memenuhi panggilan penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri.

Anak komedian Sule tersebut diperiksa berkaitan kasus platform Quotex dengan tersangka Doni Salmanan. Dia memenuhi panggilan Bareskrim Polri dengan mengenakan kemeja berwarna hitam dan masker putih.

Doni Salmanan pun sudah dirilis pihak kepolisian pada Selasa (15/3/2022). Berbaju tahanan oranye, kepolisian merilis kasus Quotex Doni Salmanan yang mendadak tajir dalam jangka waktu satu tahun.

(Baca halaman berikutnya soal Doni Salmanan)

Simak Video 'Uang dari Doni Salmanan Tak Masuk ke Kantong Pribadi Rizky Febian':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT