Mila Kunis Sukses Kumpulkan Donasi Rp 286 Miliar Buat Ukraina

ADVERTISEMENT

Mila Kunis Sukses Kumpulkan Donasi Rp 286 Miliar Buat Ukraina

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 13 Mar 2022 10:26 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - MARCH 10: Mila Kunis attends the premiere of Paramount Pictures
Mila Kunis beraksi adakan donasi bantu Ukraina. Foto: Frazer Harrison/Getty Images
Jakarta -

Invasi Rusia terhadap Ukraina membuat banyak pihak simpati, termasuk kalangan seleb Hollywood. Aktris Mila Kunis dan suaminya Ashton Kutcher berhasil mengumpulkan lebih dari Rp 286 miliar dalam waktu seminggu untuk Ukraina.

Aktris Black Swan dan aktor No String Attached itu memulai donasi sejak satu minggu yang lalu sebagai upaya untuk menolong pengungsi Ukraina. Bintang kelahiran Ukraina itu awalnya mengumumkan kabar donasi melalui video yang diunggah ke akun Instagram.

"Kami ingin memberi Anda sedikit pembaruan tentang kampanye kami untuk mendukung Ukraina," kata Ashton Kutcher memulai video.

Dia melanjutkan, "Kami telah mengumpulkan lebih dari Rp 286 miliar dalam waktu kurang dari seminggu. Saya bisa katakan karena kita semua bersama-sama, beberapa orang tidak punya sarana untuk memberi dan mereka melakukan pekerjaan luar biasa untuk menyebarkan berita dan membagikannya."

"Tapi kami belum selesai, target kami adalah Rp 429 miliar. Kami akan sampai ke sana," tambahnya.

Bintang Friends with Benefit itu mengucapkan terima kasih kepada 56 ribu orang yang telah menyumbang dan mendukung pengumpulan donasi untuk Ukraina.

"Sebesar apa pun, sangat berarti bagi kami karena hal itu membawa rasa kemampuan untuk membantu," katanya.

Saat ini, mereka mengatakan lebih dari satu juta anak berada di pengungsian. Beberapa hari mendatang, angkanya bakal meningkat tajam karena Rusia belum usai menginvasi Ukraina di pekan ketiga.

Mila Kunis adalah seleb Hollywood yang lahir di Ukraina dan pindah ke AS pada 1991 ketika baru berusia 8 tahun.

Bersama Ashton Kutcher, keduanya meluncurkan halaman GoFundMe pekan lalu, dan membagikan kabar baik itu ke media sosial masing-masing. Secara terbuka, Mila Kunis mengatakan tentang konflik yang menghancurkan negara asalnya.

"Saya lahir di Chernivtsi, Ukraina pada tahun 1983. Saya datang ke Amerika pada tahun 1991. Saya selalu menganggap diri saya orang Amerika," aktris itu memulai.

"Seorang Amerika yang bangga. Saya mencintai semua yang telah dilakukan negara ini untuk diri saya dan keluarga saya. Tapi, hari ini, saya tidak pernah lebih bangga menjadi orang Ukraina."

Mila Kunis kemudian berkata, "Peristiwa yang terjadi di Ukraina sangat menghancurkan. Tidak ada tempat di dunia ini untuk serangan tidak adil semacam ini terhadap kemanusiaan."

Simak juga 'Saat Mila Kunis dan Ashton Kutcher Buka Donasi untuk Pengungsi Ukraina':

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "Mila Kunis dan Ashton Kutcher Buka Donasi untuk Pengungsi Ukraina"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT