Sempat Tak Jujur, Olivia Nathania Bakal Dituntut Lebih Berat?

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 11 Mar 2022 08:25 WIB
Sidang Olivia Nathania Digelar Lagi
Apakah Olivia Nathania bakal dihukum lebih berat karena sebelumnya berbohong? Foto: Febriyantino/ detikHOT
Jakarta -

Olivia Nathania sempat berkelit saat ditanya hakim dalam persidangan kasus CPNS bodong pada Kamis (10/3/2022). Olivia awalnya memang diketahui kerap memberikan keterangan berbeda dari saksi-saksi dalam sidang sidang sebelumnya.

Lantaran sikap OI yang seperti itu, apakah anak Nia Daniaty bakal mendapatkan tuntutan yang lebih berat? Jaksa Penuntut Umum pun angkat bicara.

"Beda, beda. Kita lihat nanti pasal apa yang paling sesuai pasal apa ada 263, 378, ada 372. Itu biar kami yang (menuntut)," kata JPU Yoklina usai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sementara itu, akhirnya dalam persidangan OI berkata jujur kalau dirinya membuka pendaftaran CPNS melalui jalur belakang. Menurut pihak JPU, dengan adanya pengakuan OI semua akan dipertimbangkan dan mengacu kepada pasal yang disangkakan.

"Puas tidak puas, itu kan artinya yang kita inikan sudah sesuai dengan unsur pasal yang kami sangkakan," katanya.

Begitu juga dengan pengakuan OI yang terkesan tak jujur, namun pada akhirnya hakim mendesak OI untuk jujur. Soal itu JPU tak masalah yang penting ada bukti yang akurat.

"Oh nggak tahu gestur, kita kan dari ini aja. Fakta-fakta dan alat buktinya keterangan terdakwa sendiri mau dia jujur atau tidak tidak masalah yang penting ada alat bukti yang lain," imbuhnya.

Dalam sidang selanjutnya pada 14 Maret, OI akan dituntut dalam kasus CPNS bodong tersebut.

"Udah selesai pemeriksaan saksi-saksi, fakta, adegan semua sudah selesai minggu depan kita tuntutan. Iya hari Senin," pungkasnya.



Simak Video "Kuasa Hukum Ingin Olivia Nathania Dipindahkan ke Rutan Pondok Bambu"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/tia)