ADVERTISEMENT

Hot Questions

Ghozali Belanja Apa Saja?

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Selasa, 08 Mar 2022 16:11 WIB
Sultan Gustaf Al Ghozali
Ghozali NFT Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Rp 13 miliar adalah angka yang tertera di berbagai pemberitaan terkait dengan penjualan swafoto hasil dokumentasi sejak 2017 dalam bentuk NFT. Kreatornya, Ghozali pun menjadi sorotan sebagai orang yang mendadak kaya atau orang kaya baru atau miliarder.

Jumlah uang yang sangat banyak datang tiba-tiba hanya dalam hitungan minggu. Setali tiga uang, popularitas meningkat mendatangkan peluang lainnya, seperti endorsement, bintang iklan sampai Brand Ambassador produk.

Remaja 22 tahun dengan uang yang sejumlah itu, apa saja yang sudah dibeli pemilik nama lengkap Sultan Gustaf Al Ghozali?

Sultan Gustaf Al GhozaliSultan Gustaf Al Ghozali Foto: Muhammad Ridho

"Aku beli konsol game lama kaya Nintendo Switch, kaya VR. Terus pengennya sih beli PS5 tapi nggak dulu deh, aku mempertimbangkan mending Nintendo Switch atau PS5, akhirnya yaudah Nintendo. Soalnya bisa main berempat, bisa main sama saudara. Kemarin juga sudah diskusi mau beli rumah yang mana, beli rumah pribadi dulu di Semarang. Lagi dicariin gitu yang cocok, yang dekat sama saudara," ungkap penggemar berat Freddie Mercury itu.

"Cara nge-spend nya aku juga agak bingung sih soalnya, dari aku ke depannya bakal minta saran dari teman, nanti financial planning-nya bagaimana, terus nanti investasinya bagaimana. Jadi itu uangnya tetap berputar. Aku juga apa ya, pemikiranku masih sama sih, kalau bisa cari murah, kenapa nggak," sambungnya.

Ghozali secara terbuka juga bercerita bahwa dia hanya mencairkan aset seperlunya. Ditambah sekarang ada pendapatan hasil endorsement yang dapat digunakan untuk kebutuhan harian dan orangtuanya.

Soal belanja mobil dari showroom Rudy Salim yang terkenal dengan koleksi mobil mewahnya?

"Kalau mobil, kemarin sudah ditanya sama Rudy Salim, ditawari mobil. Aku milih yang lain aja. Soalnya, pertama, aku juga nggak ada kepentingan punya mobil. Kalau bisa digunain buat yang lain dulu. Di Semarang juga pakainya motor matic," jawabnya.

Sultan Gustaf Al GhozaliSultan Gustaf Al Ghozali Foto: Muhammad Ridho

Sebagai anak kedua, Ghozali memiliki dua saudara perempuan, kakak dan adiknya. Apa saja yang diberinya kepada saudara kandungnya itu? "Aku lebih ke pelit sih kalau sama kakak-adik," ujarnya sambil tertawa bercanda. "Aku sih apa saja asal bapak-ibu senang," lanjut Ghozali lagi.

Sebagai seorang animator yang menyukai film-film Disney dan Pixar, dengan uang yang dimilikinya sekarang dia punya rencana jangka panjang. Kembali kepada komunitas dengan membangun studio animasi. Seperti apa? Selengkapnya hanya di detikHOT.



Simak Video "Bertemu Ghozali, Pemuda Semarang yang Cuan Miliaran Rupiah dari NFT"
[Gambas:Video 20detik]
(mif/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT