YouTuber Efkahfajar Jual Jersey Kesayangan Usai Manchester United Kalah Telak

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 08 Mar 2022 13:48 WIB
efkahfajar
YouTuber Efkahfajar Jual Jersey Kesayangan Usai Manchester United Kalah Telak. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

YouTuber Efkahfajar kecewa dengan permainan Manchester United (MU). Sebab, klub bola kesayangannya itu kalah telak melawan Manchester City.

Manchester United dibantai 1-4 oleh Manchester City. Hal itu terjadi pada laga derby Manchester dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad akhir pekan lalu.

Efkahfajar pun menyulutkan kekecewaannya sebagai fans MU dari Indonesia. Ia menyebut, permainan MU semakin buruk saat babak kedua.

Efkahfajar berencana akan menjual jersey kesayangannya. Ia menawarkan jersey MU pada pengikutnya di Instagram, bahkan menyanggupi untuk melakukan transaksi di area kalibata, Jakarta Selatan.

"Ini kalau MU kalah terus, jersey MU yang saya miliki boleh deh tukar tambah sama jersey liga 3, atau dengan jersey liga Zimbabwe juga boleh deh," ujarnya saat di konfirmasi di Jakarta.

Seperti diketahui, Manchester United adalah salah satu klub bola besar di Inggris, Eropa bahkan dunia. Mereka memiliki penggemar yang sangat banyak dan terkenal fanatik.

Basis penggemar Setan Merah itu juga cukup besar di Indonesia. Tak jarang kekalahan yang dialami Manchester United membuat para penggemarnya marah.

Konten kreator asal Ibukota itu menilai derby Manchester kali ini berjalan tidak seimbang. Manchester City tampil terlalu perkasa, MU bahkan kesulitan mengimbangi permainan tuan rumah.

Empat gol kemenangan Manchester City kali ini datang lewat aksi Kevin De Bruyne (5', 28') dan Riyad Mahrez (68', 90+3). MU sempat melawan, tapi hanya bisa mencetak satu gol melalui Jadon Sancho (22').

Kemenangan ini berdampak besar terhadap klasemen sementara. Manchester City menjauh dari kejaran Liverpool, sedangkan Manchester United terancam gagal mengamankan empat besar.

Dominasi City juga didukung oleh kurangnya upaya MU dan intensitas serangan di 20 menit terakhir. Efkahfajar yang sudah menjadi fans MU sejak di bangku kelas 4 SD ini menyebutkan dengan kekalahan ini semakin kecil peluang MU untuk menjadi juara di musim ini.

"Cuma ya kalau nggak juara, paling nggak mainnya imbang, atau kalahnya nggak gitu-gitu amat kek, ini kok sampai 4-1 banget," pungkasnya.

Efkahfajar atau Efka H Fajar adalah Youtuber dan selebgram. Ia sudah mulai memasuki dunia YouTube sejak tahun 2017, meski channelnya sudah ada sejak 2014.

Efkahfajar sudah memiliki 2,3 juta subscriber. Efkahfajar tidak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk mengeksplore konten lebih dalam lagi di tengah persaingan yang cukup ketat.

(hnh/mau)