Olivia Nathania Segera Dipindahkan ke Rutan Pondok Bambu

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 02 Mar 2022 20:25 WIB
Olivia Nathania usai jalani pemeriksaan soal tes CPNS fiktif
Foto: Yogi/detikcom
Jakarta -

Olivia Nathania dikabarkan akan pindah ke Rutan Pondok Bambu dalam kasus CPNS bodong yang menjeratnya. Sebelumnya anak Nia Daniaty itu berada di rutan Polda Metro Jaya.

Namun untuk perkembangannya sendiri, menurut pengacara Olivia Nathania, Susan Agustina tengah proses. Apalagi Olivia baru saja sembuh dari COVID-19 sehingga tak bisa buru-buru dipindahkan ke rutan khusus perempuan tersebut.

"Masih sedang proses ya, karena kan Olivia baru sehat ya. Jadi juga menghargai itu orang di sana juga pasti takut," kata Susan Agustina kepada detikcom di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu (2/3/2022).

"Baru sembuh tiba-tiba dipindahkan. Di rutan sana pastinya juga takut juga gitu loh," lanjutnya.

Keputusan pemindahan itu ada di tangan pengadilan. "Jadi tunggulah kita hargailah proses daripada pengadilan," sambungnya.

Disinggung alasan mengapa meminta dipindahkan ke rutan Pondok Bambu, Susi mengatakan agar Oi lebih mudah dijenguk. Sebelumnya pihak pengacara maupun keluarga merasa kesulitan menjenguk Oi.

"Karena kesulitan kita sebagai kuasa hukum untuk bertemu di Rutan Polda Metro Jaya," ungkap Susan.

"Terus cara melihat langsung belum berbicara belum, berbicara langsung juga belum. Jadi saya cuma melihat Olivia itu ya di pengadilan ini lewat (zoom)," tambah Susan.

Sementara itu untuk kondisi Oi sendiri dipastikan sehat usai terpapar Corona.

"Sehat dia, makin gemuk, iya sehat makin gemuk," pungkas pengacara lainnya, Andy Mulia Siregar.



Simak Video "Tanggapan Pengacara Olivia Nathania Dituding Suap Jaksa "
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/tia)