Rohimah Eks Istri Kiwil Hanya 2 Bulan Taaruf dengan Bule Turki

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 01 Mar 2022 13:25 WIB
Rohimah Ali, eks istri Kiwil menikah  dengan bule Turki
Rohimah cuma butuh waktu dua bulan untuk yakinkan hati menikah dengan bule Turki.Foto: dok. Instagram Rohimah Ali
Jakarta -

Rohimah membawa kabar bahagia dengan mengakhiri masa jandanya. Setelah cerai dari Kiwil, Roimah dipersunting pria asal Turki.

Sang anak pun awalnya mengaku kaget saat mengetahui hal tersebut. Pasalnya, pernikahan Rohimah dengan pria bernama Zeki Bayrak Iskander itu sangat mendadak.

"Kaget banget, kaget senang. Tiba-tiba bunda nikah, berarti kan bakal tinggal di sana," ujar anak perempuan Rohimah, Dinda Nanda di Pagi Pagi Ambyar Trans TV, Selasa (1/3/2022).

Meskipun begitu, Rohimah sudah meminta izin kepada anak-anaknya. Mereka turut berbahagia dengan kabar tersebut.

"Kalau Bunda minta izin dulu ke Awil. Karena kan anak paling kecil. Awil sih kalau itu bahagia buat Bunda disegerakan saja," kata anak bungsu Rohimah, Awil, dalam kesempatan yang sama.

"Senang, terus juga kaget, karena tiba-tiba banget baru 2 bulan. Karena buat Bunda taaruf 2 bulan bisa seyakin itu apalagi merantau ke negeri orang," papar Awil.

Rohimah menikah di Turki. Ia berangkat seorang diri dari Indonesia.

inda Ananda mengatakan, hanya butuh waktu sebentar bagi Rohimah melakukan penjajakan dengan suaminya itu. Sang anak pun salut dengan sikap sang bunda karena berani mengambil langkah menikah.

"Sebenarnya nggak diam-diam, keluarga sudah tahu semua. Tapi nanti kalau sudah sah diumumin. 24 Februari 2022 (menikah). Pendekatan 2 bulan lebih," imbuh Dinda Nanda.

"Bunda pergi sendiri tanggal 23 Februari. Sudah ada temannya di sana," lanjutnya.

Rohimah diwalikan oleh salah seorang dari Kedubes Indonesia di Turki. Anak-anak tak bisa datang ke acara pernikahan itu karena satu dan lain hal.

"Ada orang kedutaan di sana yang jadi wali. Kita kan sekolah jadi kita harus sekolah, bukannya nggak diajak," ungkap Dinda Ananda.

Dinda Ananda dan Awil mengaku sudah mengenal sosok ayah barunya itu. Meskipun tidak secara langsung, tapi ia menilai suami Rohimah adalah sosok suami yang baik.

"Oh udah video call. Baik, tegas, berwibawa," puji Dinda Ananda.

(hnh/pus)