ADVERTISEMENT

Kalina Oktarani Ngaku Tak Langgar Prokes, 5 Hari Karantina Sepulang dari Turki

dar - detikHot
Rabu, 23 Feb 2022 10:05 WIB
Kalina Oktarani
Kalina Oktarani (Desi/detikHOT)
Jakarta -

Kalina Oktarani dituding melanggar aturan mengenai karantina di Indonesia sepulang dari luar negeri. Ia disebut hanya menjalani karantina selama dua hari saja.

Namun, di channel YouTube Beemz Aryo, sebelum menjalani Kretek Abal-abal, Kalina Oktarani bercerita dirinya melakukan karantina sepulang dari Turki.

Awalnya, Bima Aryo mengaku tertarik untuk melakukan perjalanan ke Turki bersama istrinya. Namun niatnya terhalang aturan karantina.

Kalina Oktarani menjelaskan, dalam perjalanan itu, aturan karantina cuma diperlukan setelah pulang dari Turki di Indonesia. Ia pun menjalani karantina selama lima hari.

"Karantina, kalau kemarin gue for five days di sini (Indonesia). Di sana (Turki) no, bahkan mereka sudah jarang pakai masker," ungkap Kalina Oktarani.

Menurutnya, ketika ia pulang ke Indonesia, aturan mengenai karantina baru saja diubah. Sebelumnya, orang yang baru saja melakukan perjalanan dari luar negeri harus dikarantina selama tujuh hari, lalu kemudian waktunya lebih cepat.

"Pulang waktu itu aku sehari sebelumnya masih tujuh hari, pas kita mau pulang besoknya sudah lima hari," papar Kalina Oktarani.

Sebelumnya, tudingan mengenai Kalina Oktarani diduga melanggar aturan karantina disampaikan oleh Melisa. Ia adalah sahabat Ricky W Miraza, pria yang disebut punya hubungan spesial dengan Kalina Oktarani.

"Ricky cerita, Kalina cuma karantina dua hari," kata Melisa saat ditemui di kawasan Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (22/2/2022).

Melisa pun menceritakan bagaimana Kalina Oktarani bisa melakukan hal tersebut. Ternyata ibu satu anak itu membayar oknum petugas yang bisa meloloskannya pulang lebih cepat.

"Kok bisa gitu, karantina dua hari. Ternyata, kata Ricky, Kalina cerita dia bayar. Jadi dia bisa karantina dua hari," ujar Melisa.

Sejauh ini, Kalina Oktarani belum menanggapi tudingan dugaan pelanggaran tersebut.

(dar/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT