Cerita Perjalanan Yati Surachman yang Memilih Pindah Keyakinan

ADVERTISEMENT

Round-Up

Cerita Perjalanan Yati Surachman yang Memilih Pindah Keyakinan

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 23 Feb 2022 06:30 WIB
Yati Surachman
Yati Surachman. Foto: Instagram @yatiesurachmanreal
Jakarta -

Yati Surachman belum lama ini bercerita tentang pilihannya untuk berpindah keyakinan. Hal tersebut diungkapkan melalui video di akun YouTube Miracle of Life.

Panggilan untuk berpindah keyakinan tersebut diceritakan Yati Surachman terjadi saat ia masih berusia 12 tahun. Semua bermula saat ia melihat pohon Natal dan menganggapnya sangat indah.

"Sering saya ngobrol dengan tante yang beragama Kristen itu, tapi ketika saya melihat pohon Natal, saya nggak jadi berbicara atau share masalah saya," ujar Yati Surachman.

"Saat itu, saya merasa pohon Natal itu sangat indah. Rasanya, tenang hatiku melihat pohon itu. Sederhana sekali. Saya juga enggak tahu panggilan tersebut waktu itu," sambung Yati.

Ceritanya berlanjut mengenai sebuah pohon belimbing di halaman rumahnya. Ia menyebut sang ayah ketika itu memasangkan lampu kelap-kelip di pohon tersebut.

Sebelumnya, Yati Surachman menyebut pohon tersebut tidak pernah berbuah.

"Pulang kerja, ayah saya membawa lampu yang ditaruh di pohon itu. Beliau bilang, biar kayak tante di sebelah. Ajaibnya, setelah Natal selesai pohon itu berbuah," ungkap aktris 64 tahun tersebut.

Proses Yati Surachman berpindah keyakinan rupanya tidak diketahui oleh keluarga. Setelah yakin memeluk agama Kristen, ia pun mulai beribadah dan berharap ikut ke gereja bersama tetangga.

Namun rupanya, permintaan tersebut ditolak karena tetangga Yati Surachman tahu dia berasal dari keluarga muslim. Walaupun begitu, ia tetap memaksa untuk pergi ke gereja.

"Dari sanalah aku belajar tentang agama Kristen hingga minta dibaptis. Tapi memang saat itu, saya belum berani bilang kalau saya telah pindah agama pada keluarga, sampai sekolah selesai," cerita Yati Surachman.

"Sampai saya sudah di film, saya masih belum mengakui kalau saya ikut Yesus," lanjut dia.

Oleh karena itu, di depan keluarganya Yati Surachman masih menjalani rangkaian ibadah sebagai seorang Muslim. Shalat dijalaninya hanya sebatas penggugur kewajiban di mata keluarganya saja.



Simak Video "Buru-buru UU IKN Diteken, Kini Minta Direvisi"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT