ADVERTISEMENT

Heboh Mertua Minta Aurel Tak Operasi, Atta Halilintar: Caesar atau Normal Tetap Ibu

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 21 Feb 2022 09:24 WIB
Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar
Atta Halilintar jawab permintaan ayah yang ingin Aurel lahiran normal. Foto: Instagram @aurelie.hermansyah @winstongomez
Jakarta -

Ayah Atta Halilintar, Halilintar Anofial Asmid menasihati Aurel Hermansyah agar melahirkan secara normal. Keinginan sang mertua menuai kontroversi.

Atta Halilintar akhirnya memberikan tanggapan soal keinginan sang ayah. Menurut Atta Halilintar setiap orang tua berhak memberikan nasihat, tapi semua keputusan ada di tangan dirinya dan Aurel Hermansyah.

"Ya namanya orang tua kan bisa saja nasihatin. Tapi apa pun balik lagi kalau ditanya mau anak berapa, tergantung istrinya. Kalau Aurel mau banyak terserah dia. Tapi, kalau dia maunya nggak mau banyak ya nggak apa-apa," kata Atta Halilintar ditemui di kawasan Condet, Jakarta Timur.

"Anak kan rezeki dari Allah. Bagaimanapun cara lahirnya, ibu tetap seorang ibu, nggak ada harus gimana, harus gimana. Mau caesar mau normal dia tetap ibu," tegasnya.

Dalam channel YouTube-nya, dokter yang menangani Aurel Hermansyah juga sudah memberikan penjelasan soal proses melahirkan. Termasuk soal kontroversi melahirkan normal atau caesar.

"Semua sudah saya sampaikan sebisa mungkin semua ibu hamil melahirkan secara normal. Tapi kalau kita bicara secara indikasi dari medis, pada saat kita bicara tentang bersalin, yang pasti adalah kalau dengan opsi caesar ini kita nanti bicara tentang pemulihan," jelas sang dokter.

"Tapi dari fisiknya sih kelihatannya kayak 3 kilogram lebih ya. 3,2-3,5 kilogram ini kayaknya. Makanya tadi saya bilang mungkin nggak cukup nih antara kepalanya (janin) dengan panggulnya (ibu)," jelasnya lagi.

Mendengar penjelasan dokter, Atta Halilintar menegaskan proses apa pun nanti yang akan dilalui Aurel Hermansyah tidak akan menghilangkan statusnya sebagai ibu.

"Kalau menurutku sih, mau lahirnya caesar mau normal, (dia) tetap seorang ibu ya Dok, yang penting ibu sama bayinya sehat," ujar Atta Halilintar.

"Karena sekarang tuh banyak kayak pro-kontra gitu loh, dok," sambung Aurel Hermansyah.

Ayah Atta Halilintar jadi sorotan lantaran memberikan nasihat untuk melahirkan normal agar Atta Halilintar bisa punya banyak anak. Nasihat Anofial itu terekam saat tengah video call dengan Aurel dan Atta.

"Biar lahirnya normal, jangan sampai operasi. Jangan sampai caesar. Kalau caesar, Atta nggak bisa punya anak banyak," kata ayah Atta Halilintar yang menuai kontroversi.



Simak Video "Respons Aurel saat Ditanya soal Uang Jajan dari Atta Halilintar"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT