Kehilangan Dorce Gamalama, Paramitha Rusady Kenang saat Diberi Lagu

ADVERTISEMENT

Kehilangan Dorce Gamalama, Paramitha Rusady Kenang saat Diberi Lagu

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 19 Feb 2022 09:46 WIB
Mengenang Mendiang Dorce Gamalama, Penggemar Sate hingga Sushi
Dorce Gamalama. Foto: Pool/Site News
Jakarta -

Paramitha Rusady menggalang dana peduli Bunda Dorce pada Oktober 2021. Sebagai sahabat, dia merasa sangat terpukul dengan meninggalnya Dorce Gamalama.

"Itu di 2021 bulan Oktober ketika kita menggalang dana, kelihatannya pada saat itu Bunda sedang berjuang dengan penyakitnya," kata Paramitha Rusady di studio Brownis Trans TV, Gedung Transmedia, Kawasan Mampang Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (18/2/22).

Menurut Paramitha Rusady, dia bukan satu-satunya artis yang menunjukkan bantuan. Namun, ada beberapa artis lain dengan cara mereka masing-masing.

"Ya harusnya semua bikin ya, dengan cara masing masing," katanya.

Paramitha Rusady mengaku sudah memiliki firasat tentang kepergian Dorce Gamalama. Apalagi saat sakit, Dorce sempat menghubungi teman-temannya.

"Ketika sakit belakangan ini saya agak curiga waktu dia hubungi temen-temen. Merasa nggak dia kontak, terus dia ada voice note," ungkapnya.

Sementara soal kenangan yang paling berkesan, Paramitha Rusady mengaku sempat diminta menyanyikan lagu yang diciptakan Dorce langsung. Sayang lagu itu belum sampai ke dapur rekaman.

"Yang paling sedih itu, ada kenangan di mobil. Kita sama-sama, 'Aku ikut mobil kamu dong.' Kok tumben dia ikut mobil, terus dia tiba-tiba, 'Aku punya lagu buat kamu. Kamu nyanyiin ya.' Terus Bunda itu nyanyi full loh, one full song. Dia nyanyi ada rekamannya," kata Paramitha.

Paramitha mengaku banyak sekali artis yang sangat dekat dengan Dorce karena sosoknya yang mengayomi. Bahkan artis serbabisa itu adalah sosok pelipur lara.

"Padahal terakhir saya sempat ketemu, belakangan acara demi acara ketemu terus sama Bunda saya tuh dari 80-an. Saya rasa semua merasa dekat dengan Bunda Dorce ya. Karena bunda selalu mengayomi. Setiap artis tuh nggak ada yang merasa nggak deket. Semuanya deket pokoknya. Bunda tuh sayang, dia itu pelipur lara, ketika sedang sedih pas ada Bunda Dorce ilang itu. Dekat udah dari tahun 80 sejak baru mulai karier saya. Itu sudah ketemu," paparnya.

Paramitha juga menyebut Dorce Gamalama sudah serba bisa sejak dahulu. Salah satunya, Dorce mampu membuat atau membawa kaberet seperti di luar negeri dengan talenta panggung yang luar biasa.

"Buat saya Bunda ini bintang, legend. Dia bisa apa aja. Ketika saya tuh misalnya ada kabaret di Prancis, saat itu Bunda Dorce sudsh bisa merealisasikan itu di Indonesia. Dia punya kemampuan talenta di atas panggung. Begitu dia tampil, saya belum pernah lihat suasana sepi, selalu meriah," pungkasnya.



Simak Video "Kepergian Dorce Gamalama yang Menyisakan Duka Mendalam"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT