Kondisi yang Buat El Barack Terus Menangis saat Tahu Positif Corona

ADVERTISEMENT

Kondisi yang Buat El Barack Terus Menangis saat Tahu Positif Corona

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 18 Feb 2022 12:35 WIB
foto jessica iskandar
El Barack sempat ketakutan saat tahu terpapar COVID-19. Foto: dok. Instagram @inijedar
Jakarta -

Awalnya hanya El Barack yang dinyatakan positif COVID-19. Jessica Iskandar yang saat itu belum dinyatakan positif hanya bisa berkomunikasi lewat video call.

Saat itu, Jessica Iskandar menyemangati El Barack yang tengah karantina di kamarnya sendiri agar tak menangis terus. Kakak Jessica Iskandar, Erick Iskandar menceritakan kondisi El Barack yang sebenarnya ketakutan.

"Kalau El itu saya sedihnya itu kayak kasihan saja karena masih kecil. Saya lumayan concern dengan berita-berita yang ada di luaran. Anak kecil ini bisa dengar dan anak kecil ini sangat takut, si anak ini merasa takut mati," cerita Erick Iskandar, kakak Jessica Iskandar, dalam sambungan telepon.

El Barack sudah bisa mendengar dan membaca berita tentang Corona. El Barack menjadi takut ketika dirinya dinyatakan positif dan harus memisahkan diri dari Jessica Iskandar yang tengah hamil besar.

"Anak kecil ini nggak tahu apa-apa, nangis-nangis, sedih merasa terisolasi. Mungkin anak kecil nggak harus ngerasain itu. Jangan sampai dibikin beban pikirannya kayak even I die, ya kamu harus di kamar sendirian, isolasi, kita nggak boleh ketemu, jadi anaknya juga jadi kayak sawan, nangis-nangis," tutur Erick Iskandar.

Selama karantina, El Barack diawasi dan didampingi oleh Vincent Verhaag. El Barack bisa berkomunikasi dengan Jessica Iskandar melalui video call.

"Iya karena kan mungkin dari posisi anak ini nggak tahu harus karantina, tiba-tiba harus masuk kamar, dia di kamar dia nggak boleh ketemu Mamanya, hanya lewat video call, sama saya juga video call. Kita harus pikirnya secara pikiran anak, dia pasti nggak berpikir seperti orang dewasa. Pasti kan, anak-anak pasti shock banget. Ini kenapa begini," ungkapnya.

El Barack diakui Erick Iskandar mengetahui apa Corona. Harapan semua orang tua tidak ada anak kecil yang terpapar COVID-19. Ketakutan pada anak-anak yang terpapar COVID-19 alhasil bisa berimbas pada mentalnya.

"Kalau boleh dibilang sekarang COVID ini kayak flu biasa. Saya kasihan ke El Barack-nya secara lebih ke mental," tukas Erick.

Saat ini, El Barack dan Jessica Iskandar dirawat dalam satu ruangan isolasi di rumah sakit. Kondisi keduanya pun disebut sudah semakin membaik.



Simak Video "Perjuangan Jessica Iskandar dan El Barack Lawan Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT