Dipanggil Oneng, Rieke Diah Pitaloka Auto Oon

ADVERTISEMENT

Dipanggil Oneng, Rieke Diah Pitaloka Auto Oon

Ahsan - detikHot
Minggu, 13 Feb 2022 19:42 WIB
Rieke Diah Pitaloka
Rieke Diah Pitaloka Foto: Instagram @riekediahp
Jakarta -

Artis Rieke Diah Pitaloka kini tengah menikmati kariernya di dunia politik. Saat ini, ia menjabat sebagai Anggota Komisi VI DPR RI dan sementara ini melepas kesibukan sebelumnya sebagai artis. Saat ini, fokus Rieke sebagai anggota DPR adalah mengenai isu kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Sebelum terjun ke dunia politik, Rieke merupakan salah satu artis paling populer berkat perannya sebagai Oneng dalam sinetron Bajaj Bajuri. Ternyata, hingga saat ini masih banyak orang yang memanggilnya dengan sebutan 'Oneng', baik di dalam maupun di luar gedung DPR.

"Masih (dipanggil Oneng), itu orang manggilnya masih Oneng, di mana-mana. Lagi rapat juga dipanggilnya Oneng. Kalau di rapat resmi dipanggil Oneng langsung hilang semua di kepala, langsung oon saya kumat," ujar Rieke Diah Pitaloka ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan.

Rieke mengaku terbawa suasana saat orang-orang memanggilnya dengan sebutan Oneng. Walaupun begitu, ia tak mempermasalahkan hal tersebut.

"Kelihatannya Rieke itu cerdas, padahal Rieke itu Oneng," kata Rieke sembari tertawa.

Karakter Oneng yang ikonik membuat popularitas Rieke melesat. Tanpa keraguan, i memuji bagaimana penulis skenario Bajaj Bajuri sukses menciptakan karakter ikonik seperti Oneng. Hal itu terbukti karena hingga saat ini, karakter Oneng masih melekat di ingatan masyarakat.

"Sebetulnya itu tinggal penjiwaan aja, tapi harus saya akui itu naskahnya yang luar biasa. Karena kita nggak boleh improve sebenarnya," pungkasnya.

(dar/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT