ADVERTISEMENT

Gritte Agatha Belum Siap Nikah Muda

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 06 Feb 2022 08:43 WIB
Gritte Agatha saat berkunjung ke kantor detikcom.
Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Gritte Agatha mengaku belum siap membina rumah tangga. Mengenai target, ia juga tidak memilikinya.

"Nggak ada target sih, jalani saja. Kalau misalnya pengin nunggu apa sih, sebenarnya lebih ke nunggu kesiapan aku pribadi," ujar Gritte Agatha saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Gritte Agatha mengatakan menikah bukan sesuatu hal yang mudah. Karena sebagai perempuan, banyak hal yang harus dikorbankan jika dirinya mejadi seorang istri.

"Maksudnya menurut aku nikah itu komitmen seumur hidup buat aku, itu harus seumur hidup sekali. Buat aku itu nggak gampang karena begitu jadi istri aku harus banyak yang dikorbanin juga, itu kan butuh kesiapan mental, apapun," kata Gritte Agatha.

"Buat aku itu bukan sesuatu yang gampang buat diputuskan. Harus banyak dipersiapkan dalam proses persiapan. Maksudnya persiapan mental," lanjutnya.

Seperti diketahui, Gritte Agatha sudah menjalin hubungan dengan pacarnya Arif Hidayat selama 9 tahun. Keduanya sudah pernah membicarakan soal pernikahan.

Namun untuk kapannya, Gritte Agatha masih belum tahu. Meski begitu, hubungan Gritte Agatha dan Arif Hidayat memang sudah ke arah yang lebih serius.

"Udah lama, maksudnya udah jadi tujuan kita. Tapi kalau ditanya kapan, aku belum bisa jawab karena aku belum tahu," imbuh Gritte Agatha.

"Karena itu menurut aku kalau nikah fokusnya berubah, aku belum tahu udah siap apa belum karena kalau udah nikah kan aku harus ikut suami segala macam. Aku harus istilahnya bukan ninggalin orang tua ya, tapi pisah sama ortu. Itu yang harus aku siapkan," sambung wanita 25 tahun itu.

Selama pacaran, Gritte Agatha lebih banyak melakukan kegiatan positif bersama Arif Hidayat. Hubungan mereka sudah tidak ada kecanggungan lagi antara satu dan yang lainnya.

"Banyakan olahraga, jalan-jalan nonton, belanja, makan enak karena kita senang cobain makan makanan yang enak. Sama yang review bagus-bagus. Kalau nggak enak kita nggak pernah kasih review nggak bagus," tukas Gritte Agatha.



Simak Video "Gritte Agatha Siapkan Mental untuk Menikah "
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT