ADVERTISEMENT

Jadi Pedangdut, Sandrina Azzahra Bicara soal Unsur Tarian Budaya

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 05 Feb 2022 16:20 WIB
Sandrina IMB saat berkunjung ke kantor detikcom.
Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Sandrina IMB atau Sandrina Azzahra tengah sibuk meniti karier di dunia entertainment. Selain dikenal sebagai penari atau dancer, Sandrina akui tengah fokus sebagai seorang penyanyi dangdut.

Namun rupanya Sandrina masih bingung untuk menentukan goyangan yang khas sebagai seorang penyanyi dangdut. Sehingga dia akuinya masih pikir pikir soal goyangannya sebagai penyanyi dangdut.

Memang untuk menari, Sandrina sudah ada goyangan khas. Sehingga dia berjanji akan menelurkan goyangan khas sebagai pedangdut.

"Biasanya kalau nari ada ciri khas. Kalau sekarang belom goyangan khas ada next ada goyangan yang khas," kata Sandrina Azzahra ditemui di MGK, Kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sementara itu Sandrina akui saat ini sudah sangat konsisten sebagai seorang penyanyi. Meskipun demikian dia tak mau meninggalkan identitas lainnya sebagai seorang penari profesional.

Awalnya Sandrina dikenal sebagai penari tradisional kontemporer yang berbakat lewat Indonesia Mencari Bakat (IMB) 3, Trans TV. Namun di situ, Sandrina sejak belia juga sudah mengasah bakatnya dalam tarik suara demi mewujudkan impiannya sebagai seorang penyanyi.

"Harus yakin (saat ini menjadi penyanyi). Jujur aku tuh seneng nari bakat aku nari aku masuk sanggar aku tekunin tari aku ikut IMB Trans TV dari situ aku kebanging bakat, aku emang suka nyanyi pop. Di situ aku fokus bakat nyanyi juga," ungkapnya.

Meski bernyanyi, Sandrina juga mengaku tetap menari, dengan memasukan unsur-unsur tarian tradisional. Baginya memasukan unsur tradisional di dalam video klipnya adalah bagian melestarikan budaya lewat tarian tradisional.

"Harapan aku sebagai penyanyi Aku selalu masukin aku ciri khas sebagai penari. Biar anak muda jaman sekarang tidak melupakan kesenian tradisional jadi tugas aku di sini aku ingin melestarikan kesenian yang ada di Indonesia lewat lagu aku," imbuhnya.

"Selain nyanyi aku yang disampaikan ke generasi muda di situ aku juga menyampaikan pesan bahwa dalam nyanyi, kita bisa masukin unsur tradisi juga lewat tarian juga," pungkasnya.



Simak Video "IMB Diserahkan, GKI Yasmin :Bukti Pemkot Bogor Tepati Janji"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT