Joshua Suherman Positif COVID-19, Akui Prokes Tidak Ketat

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Rabu, 02 Feb 2022 15:30 WIB
Momen Pernikahan Joshua Suherman & Clairine Clay
Momen pernikahan Joshua dan Clay. Foto: dok. Instagram thebridestory
Jakarta -

Satu lagi selebriti yang mengaku positif COVID-19. Dia adalah Joshua Suherman. Pengakuan itu disampaikan lewat Instagram miliknya. Joshua memperlihatkan hasil tes COVID-19 dengan hasil positif.

Dalam penuturannya, Joshua Suherman mengatakan selama beberapa waktu belakangan, protokol kesehatan yang dijalankan tidak seketat dulu.

Joshua Suherman juga sudah memberitahukan beberapa orang yang bertemu dengannya selama satu minggu belakangan ini, untuk mengecek kondisinya.

"Penyebabnya: Prokesku tidak ketat. Udah, itu doang. Vaksin udh 2x, tp jebol juga. Wong memang prokesku wadidiw belakangan ini. Teman2 yg aku temui seminggu ini udh tak kabari semua," tulisnya dalam Instagram miliknya.

Dalam keterangannya, Joshua Suherman juga menuliskan soal hasil tes COVID-19 pada 29 Januari 2022 adalah negatif. Tapi dirinya memutuskan untuk melakukan isolasi di rumah.

[Gambas:Instagram]



Ternyata ada gejala yang dirasakan Joshua Suherman. Ia pun akhirnya memberanikan diri untuk melakukan tes dan hasilnya positif.

"Sudah PCR tanggal 29 ketika dapat kabar org yg habis kutemui positif. Hasilnya negatif. Tapi tetep isoman krn jaga2," jelasnya lagi.

"Besoknya demam dikit dan tenggorokan gaenak. Clay lebih dulu demam. Kami swab lagi td pagi setelah gejala hilang, dan positif," sambungnya lagi.

Postingan ini langsung mendapatkan doa dari netizen. Mereka memberikan doa terbaik bagi Joshua dan Clay.

"Lekas pulih jo clay," ungkap Indra Frimawan.

"Bersabar dan ikhlasss Joooo! Lekas negative dan pulih kembali," papar Arda Naff.

"cepet sembuhhh kak Jojo & kak Clay!!" papar akun jeur****.

"Smg segera sehat kalian ber2," lanjut akun ehur***.

"Yah... Tetap Semangat dan lekas sehat kalian @jojosuherman @clairineclay," kata akun lainnya.

Sebelumnya, ada Naysila Mirdad juga yang mengakui abai protokol kesehatan belakangan ini sehingga terjangkit virus COVID-19.

"Setelah memasuki tahun ke-3 Pandemi akhirnya aku ngerasain juga yang namanya COVID. Jujur kemarin-kemarin ini memang sempat longgar sih jalanin prokes, apalagi dengar kalau omicron ini weaker dan symptomsnya mild compared to other variants," buka Naysilla Mirdad.

Dalam pengakuannya, Nay mengatakan sangat tidak enak terkena COVID-19. Ia mengaku sampai tidak kenal dengan badannya sendiri.

"Tapi ternyata buat aku nggak se-mild itu. Nggak enak deh, sakitnya aneh, kayak nggak kenal dengan badan sendiri," jelasnya lagi.

Meski begitu, Nay mengatakan sampai saat ini kondisinya baik-baik saja. Ia bersyukur karena di luar sana masih banyak yang kondisinya jauh lebih buruk daripada dirinya.

Lihat juga Video: Positif Covid-19, Naysilla Mirdad Akui Sempat Longgar Jalani Prokes

[Gambas:Video 20detik]



(wes/tia)