Roy Kiyoshi Mau Jadi Komedian

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 02 Feb 2022 06:01 WIB
Roy Kiyoshi mengaku sempat terdampakl secara psikis gara-gara berita hoax meninggal dunia.
Roy Kiyoshi Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Roy Kiyoshi memiliki resolusi di tahun baru Imlek 2022. Ia berharap bisa merambah dunia komedi.

Bukan tanpa alasan, Roy Kiyoshi ingin keluar dari zona nyaman. Ia ingin mencoba peruntungan baru di dunia entertainment Tanah Air.

"Aku berharap tahun ini pengen punya resolusi punya program reguler di komedi. Main film udah, sinetron udah, tinggal program komedi yang pengen dicobain," ujar Roy Kiyoshi saat ditemui di kediamannya, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (1/2/2022).

Roy Kiyoshi mengaku senang setiap kali melihat komedi yang dibuat oleh masyarakat Indonesia. Karena kesukaannya itulah yang mengantarkannya ingin merambah dunia komedi.

Roy Kiyoshi sampai belajar ke pakarnya. Pria kelahiran 2 Februari 1987 itu sampai bertanya-tanya ke pelawak senior Nunung dan Azis Gagap.

"Aku tuh kalau lihat film yang lucu, kayak di Indonesia receh tapi ngakak. Aku lagi belajar ke arah sana gimana caranya. Kalau komedi aku nanya ke Mami Nunung, Om Azis. Kita harus rendah hati juga kita kan junior jadi harus lebih sopan," kata Roy Kiyoshi.

"Itu aku suka, jadi hal-hal yang baru itu aku lakuin," sambungnya.

Roy Kiyoshi sudah mencoba lawakannya saat diundang ke acara-acara talkshow. Hanya saya, ia masih perlu jam terbang yang cukup memadai untuk bisa handal dalam melawak.

"Kalau di YouTube belum, tapi kalau di talkshownya udah. Beberapa episode alu udah ikut serta dan kolaborasi sama mereka dalam situasi komedi atau sketsa. Udah terlibat dan menurut aku udah lumayan banyak ya kalau udah dikumpulin," imbuh Roy Kiyoshi.

Beberapa orang yang dikagumi oleh Roy Kiyoshi adalah Gilang Dirga, Soimah hingga Nunung. Roy Kiyoshi sangat senang melihat mereka melawak.

"Aku mengagumi karakter-karakter Mami Nunung. Terus Soimah, Gilang Dirga. Itu yang menurut aku amazing, orang yang luar biasa tektokannya cepat banget dan ketika mereka ngejoke menurut aku lucu. Kadang jocke nya jocke simple dan receh," papar Roy Kiyoshi.

"Kalau stand up komedi kan berat, harus mikir dulu. Kalau ini kan kayak sketsa itu ringan tapi susah untuk tektokannya. Makanya harus belajar terus. Itu resolusi tahun 2022," tukasnya.

Simak video 'Tak Jadi Paranormal Lagi, Roy Kiyoshi Jajal Dunia Komedi':

[Gambas:Video 20detik]



(hnh/dar)