Gading Marten hingga Omesh Ikut Turnamen Golfest demi Kampanye Hidup Sehat

ADVERTISEMENT

Gading Marten hingga Omesh Ikut Turnamen Golfest demi Kampanye Hidup Sehat

Ahsan Nurrijal - detikHot
Sabtu, 29 Jan 2022 21:43 WIB
Gading Marten hingga Ananda Omesh ikut turnamen golf. Olahraga ini dinilai paling cocok di masa pandemi karena bisa menerapkan jarak fisik satu sama lain.
(Foto: dok. Golfest) Gading Marten hingga Ananda Omesh ikut turnamen golf. Olahraga ini dinilai paling cocok di masa pandemi karena bisa menerapkan jarak fisik satu sama lain.
Jakarta -

Di masa padnemi ini, olaharaga golf menjadi alternatif pilihan olahraga bagi anak muda dan kaum urban. Golf merupakan salah satu pilihan olahraga yang tergolong memiliki risiko rendah karena memungkinkan untuk menjaga jarak aman dan juga protokol kesehatan yang dianjurkan.

"Minat masyarakat akan golf di masa pandemi mengalami peningkatan. Permainan golf yang dilakukan di area terbuka dan luas memungkinkan golfer untuk menerapkan physical distancing dan didukung oleh protokol kesehatan yang memenuhi persyaratan menjadikan golf sebagai pilihan olahraga yang digemari di masa pandemi ini," kata Douglas Kertapati, Creator Golfest, ketika ditemui di Damai Indah Golf Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Jumat (28/1/2022).

Lebih lanjut, Douglas Kertapati membuat sebuah event bagi para pencinta golf, dengan menghadirkan Golfest #turunbareng yang didukung oleh MS Glow.

"Event yang pertama kali diselenggarakan ini hadir bukan hanya sekedar membuat tournament golf biasa, tetapi juga festival dan lifestyle yang hype. Dimana event ini diharapkan menjadi pioneer sportainment, yang menggabungkan keseruan kompetisi olahraga khususnya Golf, dengan keceriaan hiburan," ujar Douglas Kertapati.

Mendapatkan antusias peserta yang cukup baik dari berbagai kalangan baik muda atau tua pada event ini, Douglas Kertapati menyebutkan event ini akan diselenggarakan setiap tahun. Bukan hanya di Jakarta saja, tetapi akan ada di kota-kota lainnya.

"Pada event pertama ini saja peserta yang ikut serta ada 340. Dimana awalnya kami menargetkan hanya 148 peserta," bebernya.

Tak hanya dari pegolf amatir saja yang mengikuti event ini, dari kalangan selebriti tanah air juga turut mengikuti Golfest ini. Sebut saja Gading Marten, Dita Fakhrana, hingga Ananda Omesh juga ikut terlihat dalam event tersebut.

Dalam satu kesempatan, Ananda Omesh sebagai salah satu peserta acara mengatakan olahraga Golf sangat dianjurkan guna meningkatkan imunitas tubuh khususnya di masa pandemi seperti saat ini.

"Bagi saya bermain golf memiliki benefit yang sangat baik secara mental dan juga jasmani. Dalam permainan golf kita harus menjaga emosi positif, kesabaran, fokus dan juga fleksibilitas serta motivasi diri yang harus kuat. Bermain golf juga membuat tubuh tetap aktif dalam bergerak," jelas Ananda Omesh.

Kemudian, Ananda Omesh mengungkapkan ia merupakan salah satu yang termasuk Pandemic golf, karena mulai menyukai bermain golf saat pandemi.

"Ketertarikan saya diawali dari game olahraga golf di handphone. Kalau sampai saat ini saya sudah bermain golf selama satu tahun setengah," pungkasnya.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT