Tukul Arwana Sudah Bisa Bercanda Lagi

dar - detikHot
Rabu, 26 Jan 2022 16:18 WIB
Kondisi terkini Tukul Arwana
Tukul Arwana Foto: Tangapan Layar Streaming
Jakarta -

Meski belum pulih total, kondisi Tukul Arwana membaik sejak fisioterapi. Keluarga juga menyebut tubuh sang artis semakin kurus.

"Ya pasti jadi (kurus), namanya orang sakit ya. Kita pun kalau lagi sakit pasti kurus," ujar Rizki Kimon, manajer Tukul Arwana, saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Berat badan Tukul Arwana turun 10 kilogram. Dalam video yang beredar, fisik Tukul Arwana memang terlihat kurus.

"Agak signifikan memang. Kalau berapanya nggak pernah nimbang sih, mungkin bisa ngira-ngira kayak apa setelah beliau sakit. Mungkin bisa 10 kilo lebih, mungkin ya, secara fisik," kata Rizki Kimon.

Andre Taulany belum lama ini memastikan kondisi Tukul Arwana dengan menjenguknya. Bintang Lapor Pak! tersebut menceritakan kondisi rekannya itu di YouTube pribadinya.

"Saya bersyukur, Mas Tukul semakin baik dan responsif," ujar Andre Taulany.

Ia menjelaskan Tukul Arwana belum bisa berkomunikasi dengan ucapannya. Namun Andre Taulany paham dengan beberapa isyarat yang diberikan komedian tersebut.

"Walau belum bisa berkomunikasi, tapi dari gestur badan dan gerak tubuhnya, beliau merespons apa yang saya bicarakan," kata Andre Taulany.

Pada satu momen, Andre Taulany coba mencairkan suasana dengan berkomedi. Ketika itu, Tukul Arwana memberikan reaksi.

"Jadi pas dikasih teh manis sama yang jaga, pas saya mau minum, air tehnya saya taruh di tatakan. Kan tehnya panas tuh. Habis saya taruh di tatakan, pas sudah penuh itu tatakan, saya malah minum teh yang dari gelas," kata Andre Taulany.

"Di situ Mas Tukul langsung kayak yang, gesturnya aku lihat kayak mau mancing gitu, mau balas. Tapi karena beliau belum bisa berkomunikasi dengan baik, jadi dari gesturnya saja," imbuhnya.

Andre Taulany tentu berharap Tukul Arwana bisa segera pulih. Ia juga merindukan guyonan khas dari mantan host Bukan Empat Mata itu.

"Pokoknya luar biasa sekali, ini pertemuan yang sangat berkesan. Ya pokoknya kita doakan dan support Mas Tukul agar kembali sehat serta menghibur kita semua," tutur Andre Taulany.

Sebelumnya, Tukul Arwana mengalami pendarahan di otak pada 22 September 2021. Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

(dar/pus)