Round Up

Direhabilitasi, Ardhito Pramono Beri Pesan Ini Buat Anak Muda

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 22 Jan 2022 07:05 WIB
Ardhito Pramono
(Foto: Palevi/detikcom) Ardhito Pramono resmi dibawa ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) buat menjalani rehabilitasi. Sebelum direhab, dia beri pesan ini.

Dalam perjalanan ke RSKO, Ardhito Pramono tampak santai. Kondisinya tidak diborgol, namun tetap dikawal oleh polisi. Dia juga didampingi oleh sang istri, Jeanneta Sanfadelia, yang baru ketahuan sudah menikah ketika kasus narkoba ini mencuat.

Ardhito Pramono tampil dengan kaos hitam dan outer biru dongker dilengkapi masker putih dan kaca mata khasnya. Dia tidak tampak kucel, tidak juga mengeluarkan sepatah kata setelah mengaku menyesal. Ketika diminta bicara oleh wartawan Ardhito Pramono hanya mengacungkan jempol.

Sesampainya di RSKO, Jeanneta Sanfadelia terlihat ikut masuk ke dalam mendampingi Ardhito Pramono. Sejak awal kasus narkoba terungkap, Jeanneta memang setia menemani suaminya. Namun tidak banyak memberikan komentar selain mengabarkan kondisi Ardhito saat ditahan di Polres Metro Jakarta Barat.

Penangkapan Ardhito Pramono masih meninggalkan rasa kaget terlebih karena dirinya sedang berada di puncak popularitas. Tak hanya aktif bermusik, dia kini juga jadi bintang iklan hingga main film. Dear Nathan: Thank You Salma adalah film terbarunya yang dirilis tak berselang berapa lama sebelum dia ditangkap polisi.

Beberapa jam sebelum penangkapan, Ardhito Pramono sempat live di Instagramnya untuk ikut berdiskusi perihal hak cipta dan royalti musik dengan AMPLI.

Mereka tengah mengusung sebuah petisi. Petisi itu untuk pemerintah supaya membatalkan rencana revisi dua regulasi yang dipercaya akan merugikan musisi.

Dua aturan tersebut adalah PP Nomor 56 Tahun 2021 tentang Pengelolaan Hak Cipta Lagu dan/atau Musik serta Permenkumham Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan PP Nomor 56 Tahun 2021.


(aay/mau)