Cara Tities Sapoetra Dukung Produk Lokal

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 20 Jan 2022 18:52 WIB
tities sapoetra
Cara Tities Sapoetra Dukung Produk Lokal. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Masih ingat dengan Tities Sapoetra? Pria yang dulu kerap tampil di beberapa judul FTV dan sempat main program komedi Extravaganza ABG bareng Raffi Ahmad itu telah beralih profesi menjadi seorang desainer.

Kini ada kabar baru lain dari Tities Sapoetra. Brand cinnamon rolls lokal Indonesia bernama Sinamon membuat langkah cukup unik dengan melakukan kolaborasi cross-culture dengan Tities.

Meskipun cukup aneh dan tidak begitu selaras antara keduanya, Tities Sapoetra sendiri tidak pikir panjang untuk menyetujui kolaborasi unik tersebut. Hal itu didasari atas kegemarannya makan cinnamon rolls.

"Aku suka banget makan cinnamon rolls, dan pertama kali mencoba Sinamon langsung jatuh cinta, dan akhirnya aku menemukan cinnamon rolls paling enak di Indonesia. Karena itu ketika diajak untuk kolaborasi, aku tidak pikir panjang lagi," ujar Tities.

Tities Sapoetra merasa kolaborasi dengan produk kue sebagai dukungan pelaku pengusaha. Ia menyadari mereka butuh bantuan, apalagi kondisi di Indonesia masih kurang baik karena pandemi.

Tities Sapoetra juga memiliki pandangan lain di balik mengambil kolaborasi dengan brand lokal. Sebab ia ingin menunjukkan desain yang jadi ciri khasnya.

"Selain itu, kolaborasi ini sesuai dengan misi aku mendukung brand dan produk lokal melalui inovasi dan komunitas yang aku miliki. Dan kerja sama ini bisa menjadi platform untuk cross information antara brand aku dan Sinamon untuk target yang saling menguntungkan," tutur Tities.

Varian baru hasil kolaborasi unik ini nantinya akan menggunakan kemasan eksklusif yang artsy dengan didominasi bentuk labirin berwarna hitam putih yang merupakan ciri khas dari brand TS The Label milik Tities Sapoetra.

Tidak hanya itu saja, Sinamon juga menggunakan bahan baku baru yakni charcoal atau arang yang diaduk dalam adonan serta frosting yang ditabur di atas cinnamon rolls. Sehingga terdapat aksen manis yang elegan dan benar-benar buat candu.

"Varian rasa yang kita buat khusus kolaborasi dengan TS The Label by Tities Sapoetra ini sebenarnya adalah pengembangan dari reguler roll OG yang sudah ada di Sinamon, yang kebetulan merupakan favorit daru Tities Sapoetra," kata Restiyani Hood selaku pemilik brand Sinamon.

"Karena desain TS The Label memiliki warna dominan hitam, kami berinovasi dengan mengkombinasikan charcoal sebagai ingredient baru ke dalam adonan dan icing, sehingga menghasilkan warna hitam yang elegan pada bubuk gula dengan design labirin brand TS The Label yang ditaburkan di atas cinnamon rolls," lanjutnya.

Varian baru kolaborasi unik Sinamon dengan Tities Sapoetra ini sudah bisa dipesan dalam paket kemasan yang berisi 2 atau 4 cinnamon rolls charcoal yang tersedia di outlet Bali dan Jakarta. Mereka menjual terbatas, hanya sampai pertengahan Februari 2022.

(mau/tia)