Ibu Gaga Muhammad Minta Keluarga Laura Anna agar Tak Lagi Buka Masa Lalu

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Kamis, 20 Jan 2022 08:22 WIB
Ibu Gaga Muhammad kena hujat netizen.
Ibunda Gaga Muhammad, Janariyah. Foto: YouTube
Jakarta -

Gaga Muhammad telah divonis oleh majelis hakim 4,5 tahun penjara dan denda sebesar Rp 10 juta atas kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan almarhumah Laura Anna.

Agenda sidang putusan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur itu turut dihadiri oleh ibunda Gaga, Janariyah.

Sebelum vonis dijatuhkan, ibunda Gaga menyampaikan pesan pada putranya jika ia harus siap menerima semuanya dan menjadikannya sebagai pelajaran.

"Aku hanya sampaikan ke Gaga apa pun keputusan hakim yang tadi disampaikan kamu harus siap menerimanya, ya anggap aja ini pelajaran buat kamu, jangan dijadikan beban buat kamu supaya santai aja, supaya jangan terbebani," kata Janariyah ketika ditemui di kawasan Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Tak hanya untuk Gaga saja, Janariyah juga mengambil hikmah dari kejadian ini. Pasalnya, ia menyesali saat dulu terlalu membebaskan putranya yang membuatnya terlalu bebas.

"Pasti (menyesal), karena ini jadi pelajaran buat terutama Tante karena mungkin kita terlalu bebas, terlalu mengizinkan kemana-mana kita kasih izin, ini jadi koreksi sendiri buat tante," tutur Janariyah.

Dengan adanya kejadian ini, ibunda Gaga berharap putranya dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan almarhumah Laura Anna dapat tenang karena menurutnya Gaga telah mendapatkan hukuman yang setimpal.

"Ingin lebih baik aja, ingin lebih baik Gaga, dari keluarga Laura juga sekarang sudah putus, udah sekarang nggak usah lagi dibuka-buka ini itu. Biar mereka juga almarhumah bisa tenang disana dan kita akhiri semua, Gaga juga kan udah di putuskan 4 tahun 6 bulan," harap Janariyah.

Lebih lenjut, Janariyah juga meminta untuk jangan mengungkit-ungkit lagi kejadian yang sudah lalu. Ia mengatakan jika semuanya sudah selesai dan jangan pernah lagi membuka lembaran-lembaran masa lalu yang telah ditutup rapat-rapat.

"Mari kita tutup semua nya karena dia ingin keadilan, keadilan sudah oleh hakim itu 4 tahun 6 bulan, Gaga sudah dipenjara, kan itu yang diinginkan, kalau itu sudah selesai kan jangan lagi kita membuka-buka, lembaran yang ditutup rapat dibuka lagi ulang, supaya almarhum tenang disana," pungkasnya.

Simak Video 'Serba-serbi Sidang Vonis Gaga Muhammad':

[Gambas:Video 20detik]



(tia/tia)