Cerita Ashanty Sembuh dari COVID-19

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 19 Jan 2022 20:11 WIB
Titi DJ dan Ashanty saat ditemui di acara di Grand Sahid.
Ashanty menceritakan ulang usai sembuh dari COVID-19. Foto: Pool/Noel/detikFoto
Jakarta -

Ashanty telah sembuh dari COVID-19. Istri Anang Hermansyah itu menceritakan detik-detik dirinya dinyatakan positif usai pulang berlibur dari Turki.

Saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Ashanty mengucap syukur telah sembuh dari COVID-19. Ia dinyatakan negatif setelah 11 hari menjalani karantina.

"Alhamdulilah senang udah selesai 10 hari karantinanya, lebih kali ya 11 hari. Aku nggak boleh PCR sampai yang ditentuin sama dari sana. Hari pertama pas positif baru PCR lagi di hari ke-10, pas negatif hari 11 PCR lagi terus negatif lagi baru boleh pulang," ujar Ashanty, Rabu (19/1/2022).

"Pokoknya harus 4 kali berturut-turut (PCR). Positifnya ya sekali yang pertama itu," sambungnya.

Ketika positif COVID-19, Ashanty tidak terlalu banyak merasakan gejala. Ia hanya flu dan radang tenggorokan.


"Aku tuh alhamdulilah nggak ada gejala apapun yang aku rasain kecuali agak bindeng sama tenggorokan agak sakit itu doang," ungkap Ashanty.

"Tapi yang kayak demam batuk atau flu yang parah atau hilang penciuman sama sekali nggak ada. Jadi gejalanya ringan, karena positif kan harus isolasi kan di RS. Jadi ya udah," tutur Ashanty.

Tak bisa dipungkiri, Ashanty terkejut ketika dinyatakan positif Corona usai pulang dari Turki. Ia khawatir Aurel Hermansyah ikut tertular pada saat itu.

"kaget banget sih. Karema kan memang aku dalam keadaan sehat walafiat, nggak ada gejala apapun dan saat itu stresnya takut ada Aurel lagi hamil kan, jangan sampai dia kena apalagi mau lahiran," imbuh Ashanty.

Tak hanya itu, pikiran Ashanty juga sedang berantakan. Sehingga ia sedikit stres memikirkan kondisinya saat positif Corona.

"Terus pikiran lagi banyak yang lain, banyak ketakutan itulah, alhamdulilahnya aku juga nggak ada gejala, nggak ada gejala lain. Makanya aku juga bingung, kayak positif tapi waktu aku pertama dulu kena setelah itu sampai parah banget. Apa mungkin ini efeknya kita vaksin dua kali itu atau mungkin ya virus yang baru ini gejalanya," papar Ashanty.

"Tapi pas aku tanya-tanya ke asisten ku yang kena dan keluarga ku yang di Amerika kena semua bilang mereka cuma flu batuk biasa doang. aku even nggak batuk, nggak flu parah, lumayan bindeng sama tenggorokan ku nggak enak aja dua hari," tukas Ashanty.



Simak Video "Ashanty Sudah Negatif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/tia)