ADVERTISEMENT

Gaga Muhammad Divonis 4,5 Tahun Penjara, Ibu: Semua Bisa Dibolak-balik

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 19 Jan 2022 11:18 WIB
Gaga Muhammad
Gaga Muhammad saat menjalani sidang. Foto: Noel/detikcom
Jakarta -

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur menjatuhkan vonis 4,5 tahun penjara untuk Gaga Muhammad. Gaga Muhammad juga dikenakan denda Rp 10 juta.

"Menjatuhkan pidana penjara selama 4 tahun dan 6 bulan, denda sebesar Rp 10 juta. Jika tidak bayar diganti kurungan 2 bulan penjara," ucap Hakim Ketua Lingga Setiawan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Rabu 19 Januari 2022.

"Menyatakan Terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana yang didakwakan," lanjutnya.

Meski anaknya dinyatakan bersalah, ibunda Gaga Muhammad, Janariyah, tetap memberikan dukungannya. Ia juga menghormati keputusan hakim.

"Ya nggak apa-apa kan itu yang terbaik. Kalau memang itu yang terbaik ya nggak apa-apa, yang penting, kan puas, kan, itu yang diinginkan," ujarnya ditemui usai sidang Gaga Muhammad.

Janariyah juga tetap berharap tidak hanya anaknya yang mendapatkan hukuman, tapi juga Laura Anna.

"Jadi, Gaga dapat pengadilan di dunia, Laura dapat pengadilan di sana. Gitu," katanya.

Janariyah tetap yakin masalah ini bukan cuma karena kesalahan dan kelalaian Gaga Muhammad. Menurutnya Laura Anna dan keluarganya juga memiliki kesalahan.

Ia merasa ada beberapa tudingan yang dilancarkan keluarga Laura Anna ke anaknya sehingga membuat seakan-akan Gaga Muhammad adalah pihak yang paling harus bertanggung jawab.

"Kami akan terima. Apa pun itu keputusan, itu kan hakim. Di dunia ini kan semua bisa dibolak-balik, kan, begitu, jadi santai insya Allah Gaga akan siap kok menerimanya," pungkas Janariah.

Simak Video 'Divonis 4,5 Tahun Penjara, Gaga Muhammad Bakal Ajukan Banding':

[Gambas:Video 20detik]



(fbr/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT