detikcom Cari Host, Ayo Ikutan d'Videocaster Hunt 2022!

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 27 Jan 2022 11:42 WIB
Jakarta -

Kamu merasa jago cuap-cuap di depan kamera? Atau andal dalam me-review tempat makan, gadget hingga barang-barang unik?

Nah, ini jadi kesempatan untuk menunjukkan bakat kamu lewat d'Videocaster Hunt 2022: Be The Next Video Talent Star. Karena apa? detikcom lagi cari host!

Setelah tertunda lebih dari satu tahun, detikcom akan kembali menyelenggarakan audisi talenta video muda berbakat dari berbagai daerah di Indonesia. detikcom akan mengajak dan memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin mengasah kemampuan serta menjajaki karir di industri digital.

Karena ke depannya, akan semakin banyak konten berupa video yang siap disuguhkan kepada detikers. Oleh sebab itu, detikcom berkomitmen untuk mengajak talenta muda lewat d'Videocaster Hunt 2022.

Ada 3 kriteria yang dicari dalam d'Videocaster Hunt 2022. Yakni unique looking, public speaking dan creative thinking. Dimana 7 kota akan jadi tuan rumah dalam acara penyaringan yang akan dimulai pada awal Februari ini, yaitu Solo, Surabaya, Bandung, Medan Bali dan Makassar. Ayo daftar langsung di link ini.

Setelah itu, panitia menyaring 50 peserta untuk mengikuti casting langsung di kota-kota yang dituju. Di hari berikutnya, para peserta akan disaring lagi menjadi 12 finalis sampai terpilih dua finalis terbaik tiap daerah yang bakal lanjut tempur di Grand Final yang akan berlangsung di Jakarta.

Jika terpilih, kamu bisa mendapatkan kontrak kerja sebagai Videocaster detikcom, serta hadiah total senilai Rp 128 juta!

Berikut Syarat dan Ketentuan Ikut detikcom d'Videocaster 2022:

1. Warga Negara Indonesia, terbuka untuk umum.
2. Wajib memiliki akun detikID. Jika belum, bisa mendaftar di SINI.
3. Mengisi form pendaftaran dengan lengkap sesuai dengan data diri asli yang bisa dipertanggungjawabkan, serta memilih kota audisi terdekat dengan domisili.
4. Sertakan minimal 1 (satu) akun sosial media yang valid, baik Facebook/Instagram/Tiktok. Tidak diperbolehkan mengubah nama pengguna (username) atau mengaktifkan fitur private account pada akun sosial media yang terdaftar selama periode acara berlangsung.
5. Peserta yang terpilih wajib hadir pada audisi offline, sesuai dengan tanggal dan tempat yang telah ditentukan.
6. Peserta yang terpilih akan dihubungi oleh detikcom melalui email atau telepon yang telah didaftarkan.
7. Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.

Jadwal audisi offline per daerah:
Solo : 5-6 Februari 2022.
Surabaya : 11-12 Februari 2022.
Bandung : 25-26 Februari 2022.
Makassar : 5-6 Maret 2022.
Medan : 19-20 Maret 2022.
Bali : 26-27 Maret 2022.
Jakarta : 9-10 April 2022.

Grand Final d'Videocaster Hunt 2022 akan berlangsung di Jakarta, 28 Mei 2022.

Beberapa public figure juga turut meramaikan perhelatan d'Videocaster Hunt 2022, yaitu Rigen (Komika Indonesia) sebagai pembawa acara, dan Alfito Deannova (Editor in Chief detikcom) serta Bintang Emon (Komika Indonesia) yang akan menjadi juri audisi final daerah.

Acara d'Videocaster Hunt 2022 didukung oleh Telkomsel.

Tunggu apalagi? Yuk daftarkan dirimu segera dengan KLIK LINK INI.

(mau/ash)