Round-Up

Lembaran Baru Vidi-Sheila hingga Puan Dapat Saweran

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 15 Jan 2022 22:02 WIB
Momen lucu pernikahan Sheila Dara dan Vidi Aldiano
Vidi Aldiano dan Sheila Dara Aisha menikah. (Foto: dok. Channel YouTube Vidi Aldiano)
Jakarta -

Vidi Aldiano resmi menikah dengan Sheila Dara Aisha. Pernikahan tersebut disiarkan langsung di YouTube, pada Sabtu (15/1/2022).

Ayah Sheila Dara Aisha, Rasjwardi bertindak langsung menikahkan sang putri.

"Ananda Oxavia Aldiano bin Harry Aprianto Kissowo, saya nikahkan dan kawinkan engkau dengan anak kandung saya Sheila Dara Aisha dengan maskawin USD 1.000 dan 501 Poundsterling dibayar tunai," ucap ayah Sheila Dara Aisha sambil menjabat tangan Vidi Aldiano.

"Saya terima nikah dan kawinnya Sheila Dara Aisha dengan mas kawin tersebut tunai," ucap Vidi Aldiano lancar mengucap ijab kabul.

Pada hari pernikahannya dengan Sheila Dara Aisha, Vidi Aldiano mendapatkan gelar untuk namanya. Selain itu ada juga piala dari ayah Vidi untuk Sheila.

Pemberian gelar untuk Vidi Aldiano dibacakan setelah ijab kabul selesai. Vidi Aldiano mendapat gelar kehormatan dari adat Minang. Sang penyanyi masih memiliki darah keturunan Minang dari sang bunda Besbarini.

"Vidi Aldiano (mendapatkan gelar) Sutan Sari Alam dari Bukittinggi. Jadi Oxavia Aldiano Sutan Sari Alam," kata seorang tetua adat Minangkabau di pernikahan Vidi dan Sheila.

Momen lucu pernikahan Sheila Dara dan Vidi AldianoMomen lucu pernikahan Sheila Dara dan Vidi Aldiano. Foto: dok. Channel YouTube Vidi Aldiano

Kemudian, ayah Vidi Aldiano, Harry Aprianto Kissowo punya cara yang tak kalah lucu untuk menyambut Sheila Dara Aisha sebagai menantunya.

Harry sudah menyiapkan piala untuk Sheila Dara Aisha. Sheila Dara dianggap sebagai perempuan yang paling bisa tahan dengan Vidi Aldiano.

Melihat hal tersebut, Vidi Aldiano dan Sheila Dara tampak terkejut.

"Kita ada komptisi selama 6 tahun. Selama 6 tahun ini pacar-pacar anak saya berguguran satu persatu," ucap Harry.

"Yang survive selama 6 tahun ini adalah Sheila Dara Aisha. Jadi pada hari ini saya akan menganugerahkan sebuah piala namanya girl surviver jadi girl surviver dimenangkan oleh Sheila Dara Aisha," sambungnya.

Sheila Dara Aisha pun senyum kegirangan. Ternyata bagian atas piala berwarna putih dibuat berdasarkan cara Sheila Dara Aisha menjawab lamaran Vidi Aldiano.

Hadirnya Puan Maharani

Ketua DPR RI Puan Maharani tampak hadir di pernikahan Vidi Aldiano dan Sheila Dara.

Puan Maharani tampak duduk di kursi undangan. Ia menggunakan pakaian dari bahan brokat berwarna putih selaras dengan maskernya.

Lebih lanjut, Puan Maharani dan tamu-tamu lainnya mendapat saweran dari pengantin yang dimasukkan ke dalam kantong kecil.

Ouan Maharani hadiri pernikahan Vidi AldianoPuan Maharani hadiri pernikahan Vidi Aldiano. Foto: dok. Channel YouTube Vidi Aldiano

Saat menerima saweran itu, Puan Maharani menerimannya sambil duduk di kursi undangan. Ia sesekali tampak tersenyum kepada tamu undangan yang hadir.

Kantong saweran itu disebut pembawa acara berisi diantaranya coklat dan perman. Saweran itu diberikan oleh keluarga Vidi Aldiano dan Sheila Dara Aisha kepada tamu dalam rangkaian acara adat Sunda setelah menikah.

Seharusnya saweran itu dilemparkan dan disebarkan oleh keluarga yang tengah menggelar pesta. Akan tetapi, dalam masa pandemi, saweran dibagikan langsung ke tamu-tamu dan sudah dimasukkan ke dalam kantong kecil yang biasanya berisi uang logam, beras, kunyit, permen, dan coklat.

(dar/dar)