Kanye West Jadi Tersangka, Diduga Gegara Tonjok Fans

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 14 Jan 2022 19:44 WIB
Kanye West gelar kampanye tak biasa pemilihan presiden AS: Penggemar pertanyakan aksinya, dari aborsi hingga menangis, bagian strategi promosi?
(Foto: BBC World) Kanye West Jadi Tersangka, Diduga Gegara Tonjok Fans
Jakarta -

Kanye West kena masalah. Dirinya lalu ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan pemukulan yang dilakukan kepada seorang penggemar.

Hal ini dijelaskan oleh juru bicara LAPD Retina Puentes. Dalam keterangannya, Kanye West disebut terlibat dalam sebuah insiden yang terjadi di kawasan South Santa Fe Avenue dan Bay Street, Los Angeles, pada Kamis (13/1/2022) dini hari sekitar pukul 03.00.

Tempat kejadian perkara (TKP) diduga berada di dekat Soho Warehouse. Tempat itu merupakan kelab malam dan hotel di jantung kota Los Angeles.

Sebelumnya beredar sebuah video yang direkam oleh seseorang. Video ini dikeluarkan oleh situs TMZ. Dalam video Kanye terlihat marah dan berteriak sehingga mencuri perhatian. Di malam sebelumnya, TMZ melaporkan bahwa Kanye juga menghabiskan malam di satu kelab bernama Delilah di kawasan barat Hollywood bersama Julia Fox.

Kronologi dugaan pemukulan yang dilakukan Kanye West berawal dari penggemar yang ingin mendapat tanda tangan. Namun kemudian kejadian itu berujung perselisihan dan kontak fisik. Ketika polisi datang, Kanye West sudah meninggalkan tempat.

Dia yang diduga jadi korban disebut menolak melakukan perawatan medis. Hal tersebut diungkapkan oleh saksi mata yang ada di lokasi.

Atas tindakannya ini, Kanye West terancam hukuman enam bulan penjara. Namun hasil pemeriksaan akan ditinjau kembali oleh pigak berwajib sebelum putusan dijatuhkan.

Belum lama ini Kanye West mencuri perhatian karena hubungannya dengan Julia Fox. Julia ternyata sempat mengaku dirinya adalah fans fanatik dari Kim Kardashian dan keluarganya. Hal itu diungkapkannya pada akhir tahun lalu, di mana kala itu ia belum bertemu dengan Kanye West di sebuah podcast.

"Aku sudah menyaksikan Keeping Up (With the Kardashian) sejak tayangan itu pertama rilis pada 2007. Di mana kala itu menyaksikannya membuatmu malu. Aku ingin menjadi bagian dari keluarga mereka. Kau merasa seolah sangat mengenal mereka. Bahkan kau juga ikutan senang jika hal baik terjadi pada mereka," tuturnya kala itu.

(aay/mau)