Reza Arap Ikutan Tren NFT, Beli Selfie Ghozali Everyday

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 14 Jan 2022 12:07 WIB
Reza Arap
Reza Arap ikutan membeli NFT milik Ghozali Everyday. Foto: (YouTube TRANS7)
Jakarta -

Fenomena Non-Fungible Token atau NFT memang sedang menggila belakangan ini. Salah satu yang terviral adalah foto selfie pria asal Semarang bernama Ghozali.

Selama 5 tahun dari usia 18 sampai 22 tahun, dia mengambil selfie lalu baru mempublikasikan Desember 2021 lalu. Reza Arap adalah salah satu kolektor yang turut membelinya.

Dalam akun Instagram, Reza Arap mengatakan baru saja membeli NFT Ghozali Everyday senilai 1.300 USD atau sekitar Rp 18,6 juta.

"Baru saja membeli salah satu Ghozali semalam seharga Rp 18,6 juta ***Ghozali_Ghozalu #454. Tidak pernah terbayangkan di dalam pikiran dan hidup, aku bakal membeli selfie pria fu**ck.. seperti, ya sudahlah," tulis Reza Arap.

Dalam kolom komentarnya, pengikut Reza Arap mengapresiasi sang YouTuber membeli NFT Ghozali Everyday.

"Kalian bisa meniru cara kerjanya, tapi tidak dengan rejekinya," tulis @billykresnad.

"Namanya rejeki ya nggak ada yang tau, modal foto selfie tiap hari ampe 5 tahun bisa jadi kaya. Usaha emang penting," timpal @ann.nda.

"Sekarang lo bikin rap," balasan netizen lainnya.

Setelah Reza Arap membelinya, dia pun menjadikannya foto profil. Anggota Weird Genius itu menanggapi karya seni Ghozali yang viral.

"Keren lu, ngaco," katanya.

[Gambas:Instagram]



Ternyata tak hanya Reza Arap saja yang ketahuan membeli NFT GhozaliEveryday, ada sejumlah nama artis lainnya yang membelinya. Salah satunya adalah Chef Arnold.

Lewat akun Twitter, Chef Arnold mengatakan awal 2022 menjadi tahunnya Ghozali yang fenomenal. Bahkan dia ikutan membeli NFT selfie Ghozali Everyday.

"Mendapatkan beberapa yang langka. GG Gozali," cuit Chef Arnold.

Ghozali diketahui menjual foto dirinya di OpenSea. Pemuda asal Solo itu menjual tiap fotonya dengan harga 0,001 ETH atau kisaran Rp 48 ribu. Total ada 933 foto yang ditawarkan. Tak dia duga banyak yang meminatinya.

Dalam kicauan yang diposting Rabu (12/1/2022), Ghozali mengungkap dalam tiga hari fotonya hanya tersisa 331 NFT. Tak heran Ghozali Everyday berhasuk menembus 30 besar peringkat volume perdagangan 24 jam OpenSea dengan peningkatan 54764,77%.

Koleksi NFT Ghozali Everyday termurah dijual seharga 0,28 ETH atau kisaran Rp 13,5 juta. Dengan total 933 koleksi, maka bisnis NFT milik Ghozali bernilai hampir Rp 12,6 miliar.



Simak Video "Bertemu Ghozali, Pemuda Semarang yang Cuan Miliaran Rupiah dari NFT"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)