Dengar Lagi Alasan Nia Ramadhani Nyabu Bareng Ardi Bakrie

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 11 Jan 2022 17:48 WIB
Nia Ramadhani
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Foto: Palevi/detikhot
Jakarta -

Sidang narkoba yang menimpa pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sampai ke tahap akhir. Mereka divonis hakim bersalah dan menjalani hukuman setahun penjara.

Kasus itu berawal pada tanggal 7 Juli 2021. Sopir Nia Ramadhani yang berinisial NZ alias Zen Vivanto diamankan oleh pihak kepolisian.

NZ kedapatan memiliki narkoba jenis sabu seberat 0,78 gram. Saat ditanya barang tersebut, sopir Nia Ramadhani itu mengakui barang itu milik majikannya.

Nia Ramadhani pun akhirnya diperiksa oleh satuan narkoba Polres Metro Jakarta Pusat. Ibu tiga anak itu pun ketakutan ketika diciduk oleh anggota kepolisian.

Nia Ramadhani terus menangis hingga digiring ke kantor polisi. Setelah mulai tenang, Nia Ramadhani baru bisa diperiksa oleh polisi.

Setelah itu, Ardi Bakrie menyerahkan diri kepada pihak kepolisian setelah mendengar istrinya diamankan karena narkoba.

Dalam sidang tersebut, Nia Ramadhani dicecar oleh hakim kenapa bisa menggunakan sabu. Alasan Nia Ramadhani adalah terpuruk atas kepergian ayahnya.

"Di awal 2014 itu papa saya meninggal, dari saat itu saya ketemu tiga tahun belakangan sampai dia meninggal. Dari April, saya belum cerita ke siapa pun saya benar-benar kehilangan," ujar Nia Ramadhani di persidangan, Kamis (16/12/2021).

Nia Ramadhani pun akhirnya mencoba menceritakan kesedihannya itu kepada teman-teman. Sayang, ia merasa mendapatkan respons yang kurang baik dari teman-teman.

"Saya cerita ke teman saya sedih dan terpuruk. Saya dapat ucapan dari teman, Nia malulah jika kamu sedih, banyak yang harus disyukuri karena banyak yang pengin jadi kamu. Punya anak, suami, dan tinggal di keluarga yang terpandang," ungkap Nia Ramadhani sambil menangis.

Nia Ramadhani tersakiti dengan ucapan temannya tersebut. Nia Ramadhani merasa tidak ada yang mengerti dirinya.

"Saya ngerasa sebagai seorang Nia adalah kutukan," imbuh Nia Ramadhani.

Nia Ramadhani akhirnya teringat ucapan temannya. Di mana, memakai sabu adalah salah satu cara untuk menghilangkan semua permasalahan yang ada, termasuk rasa sedih.

"Terus ada yang mempengaruhi saya, teman pada tahun 2006. Kalau misalnya kita capek jadi kuat, sedih jadi happy (pakai sabu)," imbuh Nia Ramadhani.

"Karena batin saya lagi lemah, jadi saya kemakan sama kata-kata itu. Lalu saya cari, April 2021 (saya pakai)," sambungnya.

Nia Ramadhani mengaku tidak bisa menceritakan hal tersebut kepada suaminya. Sabu pun menjadi jalan satu-satunya untuk ibu tiga anak itu.

"Di tahun 2021 itu sakitnya dan sedihnya saya sampai sesak. Saya pengen cerita sama orang nggak bisa. Saya nggak bisa cerita sama suami, jadi saya pendam saja terus-terusan. Jadi pikiran kebawa," papar Nia Ramadhani.

Akhirnya Nia Ramadhani bertanya kepada sopirnya di mana membeli barang terlarang itu. Sang supir pun menawarkan diri untuk mencarikannya.

Alasan Ardi Bakrie nyabu di halaman selanjutnya.