Pak Ogah Pun Menangis: Ya Allah Kapan Lagi Bisa Ketemu Sama Pak Raden

Khairunnisa Adinda Kinanti - detikHot
Minggu, 09 Jan 2022 18:47 WIB
Jakarta -

Abdul Hamid sontak menangis dan memeluk boneka tangan Pak Ogah yang sangat berarti baginya. Dia pun berseloroh, mengutarakan kerinduannya pada Pak Raden.

"Ini tokoh Pak Ogah yang bikin Pak Raden. Pak Raden. Allahu Akbar. Pak Raden, kapan lagi bisa ketemu sama Pak Raden? Nggak bisa lagi ketemu sama Pak Raden. Cuma dulu ketemu Pak Raden, sekarang tidak ada lagi," ucap Abdul Hamid.

Boneka berkepala botak itu dipeluk dan ditimang-timang olehnya. Pemandangan seperti ini membuat iba siapapun yang melihatnya dan tahu bagaimana Pak Ogah demikian terkenal pada zamannya.

Baca juga: Kondisi Pak Ogah Kini: Mulai Linglung, Ingatannya Lemah
Kini Abdul Hamid hanya terbaring lemah di kasur karena penyakit yang dideritanya berupa penyumbatan pembuluh darah di otak. Ketika wawancara, Abdul Hamid juga harus selalu didampngi sang istri.

Yuyun Widayanti (54) menjelaskan kalau pendengaran suaminya sudah jauh berkurang. Abdul Hamid juga Kesulitan berkata-kata sehingga butuh Yuyun sebagai penerjemahnya.

Dulunya Abdul Hamid bekerja sebagai pengisi suara Pak Ogah, Engkong Meilani dan penjahat di serial Si Unyil. Namun, setelah dinyatakan sakit dan hanya bisa terbaring di kasur, ia pun kehilangan mata pencahariannya.

"Mungkin dari hilangnya pekerjaan, jadi dia timbulnya itu dari kekhawatiran dia nggak kerja itu nggak ada uang. Jadi semua-semuanya kayak, takut kompor belum dimatiin, takut lapar, jadi serba ketakutan sekarang itu. Akhirnya jarang tidur, gelisah, marah-marah," jelas Yuyun yang disampaikannya dalam program Sosok detikcom.

Baca juga: Pak Ogah Melawan Sakit dan Pahitnya Kehidupan
Untuk soal makanan pun, Abdul Hamid hanya mau makan ayam goreng cepat saji, roti, dan wafer. Kalau tidak ada salah satunya, ia akan mengamuk dan memilih untuk tidak makan.

"Di rumah pun makan makanan rumahan itu tidak mau. Ya itu, selama 4 bulan ini makan KFC, roti sama wafer. Nggak ada itu ya ngamuk. Dan lebih baik lapar," cerita Yuyun sembari melihat ke arah suaminya.

Diceritakan Yuyun, Abdul Hamid suka meminta pulang. Entah pulang ke mana. Padahal, saat itu ia berada di rumah orang tua dari Yuyun dan tinggal bersama dengan keluarga Yuyun. Memang, saat ini Abdul Hamid dan Yuyun tidak punya rumah sehingga harus tinggal bersama keluarga yang lain.

Kamu bisa membantu meringankan kehidupan Pak Ogah lewat berbuatbaik.id. Caranya yaitu dengan berdonasi lewat LINK DONASI BERIKUT INI.

Platform berbuatbaik.id pun berkomitmen untuk memberikan bantuan sampai ke penerima100%tanpa ada potongan. Jadi #sahabatbaikmulai pilih platform donasi yang tepercaya untuk membantu orang-orang malang seperti Pak Ogah.

Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Kamu juga bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang diikuti, berikut update terkininya.

Jika kamu berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, kamu bisa mendaftar menjadirelawan. Selain itu, bisa mengikutsertakan komunitas kamu dalam kampanye ini.

Yuk jadi#sahabatbaikdengan#berbuatbaikmulai sekarang!

(fuf/gah)