ADVERTISEMENT

Hafiz Fatur Adik Irwansyah Jadi DPO, Keberadaannya Masih Misterius

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Selasa, 04 Jan 2022 15:14 WIB
Tasha Said dan Hafiz Fatur, adik Irwansyah
Hafiz Fatur, adik Irwansyah yang keberadaannya masih misterius Foto: Instagram @astria_said
Jakarta -

Hafiz Fatur terlilit dua masalah hukum. Adik Irwansyah itu sampai saat ini pun keberadaannya masih sulit dilacak.

Hafiz Fatur semula dikenal sebagai pemain sinetron mengikuti jejak sang kakak, Irwansyah. Bahkan saat Irwansyah dan Zaskia Sungkar merintis kerajaan bisnis, Hafiz Fatur diikutsertakan.

Sayang kepercayaan Irwansyah disalahgunakan oleh Hafiz Fatur. Diam-diam Hafiz Fatur memalsukan tanda tangan dan mencuri aset-aset milik Irwansyah dan berbuntut dilaporkan ke Polres Jakarta Selatan.

Tidak hanya itu, Hafiz Fatur juga tersangka dan DPO kasus tindak pidana korupsi di Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor. Irwansyah pun sudah tak lagi bisa berkomunikasi dengan sang adik.

"Sudah nggak ada komunikasi. Intinya begini, Irwan ini karena dia tidak mengetahui sertifikatnya dijaminkan dan pada saat itu dia melakukan pengecekan pada orang tuanya dan ternyata sertifikatnya sudah tidak ada," kata pengacara Irwansyah, Zakir Rasyidin di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Hafiz Fatur menjadi DPO dan pengacara Irwansyah menegaskan itu berbeda kasus. Bahkan mereka juga tak mendapatkan informasi soal anak dan istri Hafiz Fatur.

"Wah nggak tahu saya (kabar istri dan anak Hafiz Fatur)," akunya.

"Nggak ada (komunikasi). Irwan sudah tidak berkomunikasi dengan adiknya ini sejak lama, Agustus-November 2021 sudah nggak berkomunikasi," tegas pengacara Irwansyah.

Bahkan Irwansyah baru tahu sang adik menipu dan menggelapkan aset-aset miliknya pada November 2021, setelah menerima surat tagihan dari bank.

Entah apa yang membuat keberadaan Hafiz Fatur sulit ditemukan. Irwansyah juga tidak mengetahui.

"Saya nggak tahu. Bagaimana sampai dia kabur, kenapa susah dihubungi, atau sudah ditemui, kita tidak tahu sama sekali," jelas Zakir Rasyidin.

"Ya mungkin seperti itu (nomor ponsel di-block). Karena sejauh ini kita tidak pernah tahu keberadaannya, dan itu sedang dalam pencarian," tegasnya.

Karena perilaku Hafiz Fatur, Irwansyah dan Zaskia Sungkar merugi hingga Rp 5 miliar dengan 4 unit rumah dan satu mobil raib. Belum lagi, Zaskia Sungkar juga terseret dalam kasus korupsi Hafiz Fatur.

Zaskia Sungkar terseret karena namanya yang berstatus sebagai komisaris PT Halal Berkah Indonesia. Sedangkan Hafiz Fatur yang berstatus sebagai tersangka dan DPO menduduki jabatan direktur utama di perusahaan tersebut.



Simak Video "Deretan Aset Irwansyah yang Ditipu Adik Kandung "
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT