Ini Alasan Zaskia Sungkar Dipanggil Atas Kasus Korupsi Adik Irwansyah

ADVERTISEMENT

Ini Alasan Zaskia Sungkar Dipanggil Atas Kasus Korupsi Adik Irwansyah

Ahsan Nurrijal - detikHot
Senin, 03 Jan 2022 18:49 WIB
Zaskia Sungkar yang meminta referensi nama di akun Instagram Storynya.
Salah satu unggahan Zaskia Sungkar di instagram. Dok. Instagram @zaskiasungkar15.
Jakarta -

Beberapa waktu yang lalu, Zaskia Sungkar diperiksa Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terkait kasus korupsi yang dilakukan oleh Hafiz Fatur, adik iparnya.

Hafiz Fatur diduga melakukan penggelapan dana pinjaman dengan menggunakan data karyawan PT Halal Berkah Indonesia. Atas tindakan dari adik Irwansyah tersebut membuat pihak bank merugi sebesar Rp4,3 miliar.al itu

Hal itu diungkapkan oleh kuasa hukumnya, M. Zakir Rasyidin, saat ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Senin (3/1).

"Jadi yang pertama kami mau berikan klarifikasi terkait perkara sdr Hafiz Faturahman ya, yang mana beliau ini adalah adik kandung dari pada klien kami saudara Irwansyah. Jadi ada kasus yang berjalan di Kejaksaan Negeri Bogor, itu kasusnya terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi yang menurut informasi yang kami terima dari Kejari Bogor itu sebanyak 4,3 milyar ya dugaan korupsinya," tuturnya.

Berdasarkan keterangan dari Zakir, Hafiz Fatur merupakan direktur di PT Halal Berkah Indonesia. Ia memanfaatkan posisinya tersebut untuk melakukan tindak pidana korupsi dengan menggunakan data para karyawan untuk mendapatkan fasilitas kredit dari suatu bank.

"Perlu kami jelaskan bahwa saudara Hafiz Faturahman ini adalah direktur daripada PT Halal Berkah Indonesia, dimana menurut cerita dari pihak kejaksaan bahwa karyawan dari pada PT Halal Berkah Indonesia ini kemudian dimasukan seolah olah menjadi karyawan salah satu koperasi yang mana koperasi itu mendapatakan fasilitas kredit dari salah satu bank," jelas Zakir.

"Nah karena itu kemudian dianggap bahwa PT Halal Berkah ini lah yang berinisiatif untuk meminjam uang di salah satu bank sehingga timbul lah korupsi," imbuhnya.

Terkait Zaskia Sungkar yang pernah dipanggil oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, Zakir mengklarifikasi jika kliennya dipanggil karena dia merupakan Komisaris dari PT Halal Berkah Indonesia.

"Kenapa ibu Zaskia Sungkar diperiksa, karena memang ibu Zaskia sebagai komisaris di PT Halal Berkah Indonesia tetapi terkait apakah beliau tahu soal kredit itu? Saya pastikan tidak tahu karena inisiatif yang kemudian muncul terkait dengan kredit atau peminjaman uang itu murni dari saudara Hafiz, jadi ibu Zaskia sama sekali tidak tahu," tegas Zakir.

Saat ini, status Hafiz Fatur di Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor adalah sebagai DPO. Hal tersebut dikarenakan ia sudah mangkir sebanyak 3 kali dari panggilan kejaksaan



Simak Video "Ditipu Sang Adik, Irwansyah Kehilangan Rumah hingga Mobil"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT