Round Up

Curahan Hati Gaga Muhammad soal Prinsip dan Ingin Hidup Jadi Orang Berguna

Tim detikcom - detikHot
Senin, 03 Jan 2022 06:00 WIB
Intip Kembali Momen Gaga Muhammad saat Nongkrong Bareng Laura
(Foto: Instagram @gagamuhammad) Curahan Hati Gaga Muhammad soal Prinsip dan Ingin Hidup Jadi Orang Berguna
Jakarta -

Gaga Muhammad, yang kini sedang menunggu nasibnya ditentukan oleh persidangan terkait kasus kecelakaan yang melumpuhkan Laura Anna, kembali mencuri perhatian. Kali ini konten video YouTube lamanya diunggah ulang. Dalam video itu, Gaga Muhammad minum-minum sambil bicara soal kehidupan.

Video itu diunggah di channel YouTube Erika Carlina. Dijelaskan oleh pemilik video bahwa konten ini sebenarnya sempat diunggah pertengahan tahun 2021. Namun menurut Erika Carlina dalam keterangan videonya, hasil akhir video tersebut secara misterius hilang setelah diunggah. Kini konten tersebut diterbitkan ulang.

Ada banyak hal yang dibicarakan Gaga Muhammad dalam video tersebut. Nama mantan kekasihnya, Awkarin, berkali-kali disebut. Tidak ketinggalan juga nama Laura Anna keluar dalam obrolan antara dirinya dan Erika Carlina. Namun, konten ini tidak spesifik membahas kecelakaan yang melumpuhkan Laura Anna.

Gaga Muhammad buka-bukaan soal dirinya yang tidak merokok, suka basket, dan sudah lama tidak minum-minum. Gaga Muhammad juga mengisyaratkan bahwa dirinya dulu jago minum minuman beralkohol, tapi kini tidak lagi.

Lalu di sesi tanya jawab, Gaga Muhammad ditanya soal harapan.

"Harapan gue bagi diri gue sendiri adalah semoga jadi teman yang lebih baik, bisa berguna bagi orang-orang di sekitar gue, terutama orang tua gue, dan orang yang gue sayang. Ya kayak teman-teman gue, orang terdekat gue," katanya.

Gaga Muhammad juga bicara soal prinsip hidup yang dijalaninya. Di situ, dia mengisyaratkan ada penyesalan karena tidak mendengarkan nasihat dari ibundanya. Sambil tidak berhenti minum, dia membicarakan soal rasa bersalah dan motto hidupnya.

"Merasa bersalah (dalam hal apa pun), this time juga pasti ada. Kadang kalau ketemu orang, ngobrol sama orang, itu cuma pelampiasan doang kan biar nggak ke-distract, even mau ketemu ribuan orang pun yang namanya bersalah pasti akan selalu ada dalam hati," kata Gaga Muhammad.

Gaga Muhammad menyesal tidak dengar nasihat ibu (di halaman selanjutnya)