Betty White Meninggal Dunia Jelang Perayaan Ultah ke-100

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 01 Jan 2022 09:45 WIB
Jakarta -

Baru memasuki 2022, sudah ada kabar duka dari Hollywood. Mereka telah kehilangan aktris senior Betty White yang meninggal dunia di usia 99 tahun.

Bintang The Golden Girls itu dilaporkan wafat pada Jumat (31/12), lewat keterangan teman dekatnya, Jeff Witjas.

"Meski Betty akan merayakan ulang tahun ke-100, ku kira ia akan hidup selamanya. Aku akan selalu merindukannya dan juga dunia binatang yang sangat dicintainya," ujarnya.

Ia pun mengatakan sejak lama Betty sangat rindu dengan mendiang suaminya, Allen Ludden.

"Ku rasa Betty White sama sekali tak takut akan kematian, karena ia selalu ingin bersama dengan mendiang suami tercintanya, Allen Ludden. Ia percaya jika dirinya bisa bersama dengannya lagi," ujarnya.

Sebelumnya dilaporkan Betty White akan merayakan hari ulang tahun ke-100 yang jatuh pada 17 Januari mendatang. Bintang Golden Girls itu pun membagikan resep awet mudanya itu dalam wawancara eksklusif.

Dalam wawancara bersama People, Betty mengaku selama ini selalu menghindari memakan apa pun yang berwarna hijau, termasuk sayuran dan buah.

"Ya kupikir itu berhasil," tuturnya.

Meski di usia senja, Betty White masih terlihat bugar dan tetap aktif di beberapa acara televisi hingga film.

Ia pun merasa beruntung bisa mendapatkan berkah usia yang cukup panjang dan tetap sehat hingga saat ini.

"Menakjubkan. Tidak, jujur aku adalah orang paling beruntung karena bisa tetap sehat dan bugar seperti biasanya," ujarnya pada ET.

Tak hanya itu saja, pada perayaan ulang tahun ke-100 tersebut, ia pun membuat film bertajuk Betty White: 100 Years Young - A Birthday Celebration.

Film tersebut akan memuat cuplikan perjalanan karirnya di industri hiburan selama beberapa dekade, behind the scene saat syuting film-film yang dibintanginya seperti The Golden Girls hingga saat ia menjadi host Saturday Night Live.

Selain itu, akan ada pula kesan-kesan dari para selebriti seperti Ryan Reynolds, Tina Fey, Lin-Manuel Miranda, Clint Eastwood, Morgan Freeman, Jay Leno, Carol Burnett, Craig Ferguson, Jimmy Kimmel, Valerie Bertinelli, James Corden, Wendy Malick, Jennifer Love Hewitt, dan lainnya.

(ass/mau)