ADVERTISEMENT

Kalah di Pengadilan, Bepe Wajib Nafkahi Anak Rp 7 Juta Perbulan

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Rabu, 29 Des 2021 08:43 WIB
Amalia Fujiawati
Foto: Febriyantino/detikhot
Jakarta -

Amalia Fujiawati mengungkap bahwa mantan suaminya, Bambang Pamungkas, telah ingkar janji soal nafkah terhadap anak-anak. Sejak Maret 2021, Bambang Pamungkas, yang akrab disapa Bepe, sudah lama tak lagi menafkahi anak-anaknya.

Namun, berdasarkan putusan Pengadilan Tinggi Agama (PTA) DKI Jakarta Selatan baru-baru ini, Bepe secara sah merupakan ayah kandung dari anak-anak Amalia Fujiawati.

"Isi amar putusannya adalah mengesahkan bahwa Anjani dan bayi laki-laki itu kan anak sah dari penggugat dan tergugat, yaitu saya Amalia dan saudara Bambang Pamungkas. Kemudian kedua anak tersebut juga memiliki hubungan hukum dengan saudara Bambang Pamungkas," ujar Amalia Fujiawati ketika ditemui di Studio Trans TV, di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (28/12/2021).

Tak hanya itu, putusan PTA juga menyebutkan jika mantan pemain timnas Indonesia tersebut wajib menafkahi kedua anak Amalia Fujiawati sebesar Rp 7 juta perbulan.

"Terus Bambang Pamungkas harus memberi nafkah setiap bulannya sebesar Rp 7 juta kemudian harus meluangkan waktu untuk berkomunkasi dengan anak-anak dan memberikan kasih sayang, itu isi amar putusannya," imbuhnya.

Walaupun begitu, fokus dari Amalia Fujiawati bukan sekedar Bepe harus memberi nafkah, tetapi anak-anaknya akhirnya diakui oleh pengadilan sebagai anak sahnya dengan Bambang Pamungkas.

"Saya tidak begitu mempermasalahkan nominal sih kemarin, fokusnya tuh ke pengesahan hak asal-usul anak. Walaupun dia akhinya menafkahi, ya saya bersyukur Alhamdulillah itu jelas membantu saya karena itu kan anak-anak dia ya," ucap Amalia Fujiawati.

Terakhir, Amalia Fujiawati juga mengaku senang dan bersyukur karena pada akhirnya ia bisa tersenyum lebar karena dapat memenangkan gugatan terhadap mantan suaminya tersebut.

"Ya Alhamdulillah ya puji syukur karena pertolongan Allah seneng banget, tapi di satu sisi masih menunggu itikad baik dari saudara Bambang Pamungkas kepada anak-anaknya terhadap putusan banding ini," pungkasnya.



Simak Video "Huru-hara Amalia Fujiawati Vs Bambang Pamungkas yang Tak Kunjung Usai"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT