Kisah Anak Aa Jimmy Jadi Korban Tsunami Selat Sunda, Dikenali dari Anting

Dicky Ardian - detikHot
Selasa, 28 Des 2021 18:28 WIB
Aa Jimmy
Foto: Aa Jimmy (Instagram aa Jimmy)
Jakarta -

Tiga tahun lalu, tepatnya pada 22 Desember 2018, tsunami terjadi di Selat Sunda. Banyak yang menjadi korban dari peristiwa tersebut.

Beberapa artis dan keluarganya juga turut tergulung ombak tinggi. Kebetulan ketika itu sedang ada event yang mengundang beberapa artis dan musisi di Pantai Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten.

Salah satu yang menjadi korban tewas dalam peristiwa tersebut adalah Aa Jimmy. Tidak sendiri, istri dan kedua anaknya juga menjadi korban ganasnya tsunami.

Komedian Ade Jigo yang menjadi korban selamat menceritakan momen menegangkan itu. Aa Jimmy, sahabatnya, ketika itu sedang berada di samping panggung ketika band Seventeen beraksi.

Sementara itu, istri dan dua anak Aa Jimmy sedang ada di belakang panggung, sedangkan putri bungsunya yang berusia tiga tahun selamat karena berada di hotel.

"Malam itu juga ada yang DM ke Instagram gue. Istrinya mas Wawan Teamlo. Dia ngasih lihat fotonya, "Dek, ini Aa bukan?" dia dapat foto itu dari Facebook. Gue bilang iya. Gue yakin itu dia, karena dia masih pakai seragam manggung," kata Ade Jigo, di kanal YouTube Cerita Untungs.

Setelah mendapatkan kabar tersebut, Ade Jigo langsung meminta sang manajer untuk melakukan pencarian jenazah Aa Jimmy dan keluarganya. Aa Jimmy, yang akrab disapa Argo ditemukan ditemukan di pinggir pantai pada tengah malam tanggal 23 Desember 2018.

Proses pencarian anak Aa Jimmy yang begitu dramatis bisa di halaman berikut ini.

(dar/ass)