ADVERTISEMENT

Pesan Jimmy Gideon: Pelakor Dosa Besar!

Dicky Ardian - detikHot
Senin, 27 Des 2021 13:22 WIB
Jimmy Gideon
Foto: dok YouTube Jimmy Gideon
Jakarta -

Sebelum meninggal dunia, Jimmy Gideon begitu dekat dengan agama. Ia juga kerap memberikan ajaran agama dan nasihat lewat channel YouTube.

Dalam sebuah video berjudul Gila ke Tuhan yang diunggahnya, Jimmy Gideon mengaku beberapa dosa yang pernah dilakukan. Namun semua kesalahan itu sudah ditinggalkannya dan dirinya sudah bertobat.

Setelah itu, ia memberikan nasihat bagi para penontonnya. Jimmy Gideon menyebut ada tiga hal yang menjadi dosa besar, salah satunya adalah orang ketiga perusak hubungan suami istri.

"Mengganggu istri orang, nggak boleh! Jadi yang pelakor (perebut laki orang) mengganggu suami orang juga nggak boleh. Itu dosa besar!" katanya yang mengenakan setelan jas dan kemeja itu.

Selanjutnya, Jimmy Gideon juga mengungkapkan berzina adalah salah satu dosa yang paling besar. Ia juga melanjutkan dosa yang sama bakal didapatkan oleh penyuka sesama jenis.

"Mengambil perawan anak gadis orang, itu nggak boleh. Nanti anak orang hamil lo tinggal kabur," kata Jimmy Gideon.

"LGBT juga nggak boleh, mau laki mau perempuan, yang transgender itu nggak boleh, dosa besar!" lanjutnya.

Belum cukup, Jimmy Gideon juga mengatakan ketiga dosa itu akan kalah besar dengan menyekutukan Tuhan.

"Di antara tiga dosa itu, ada kepalanya namanya musyrik, itu dosa yang tidak diampuni oleh Allah. Kenapa musyrik? Ya menduakan Tuhan, manusia saja nggak mau diduakan apalagi Allah yang punya dunia ini," katanya.

Jimmy Gideon mengatakan ia pernah didatangi sosok yang menggambarkan dirinya sendiri di masa lalu. Sosok itu begitu gelap karena memiliki banyak sekali dosa.

"Terus saya nanya kenapa dia gelap dan dia jawab 'Kamu yang bikin gelap' gitu, nah baru Jimmy sadar ya mungkin kenakalan-kenakalan Jimmy yang membuat Jimmy gelap. Orang Jimmy lakukan semua yang Tuhan larang," kata Jimmy Gideon.

"Alhamdulillah 2006 Jimmy sudah taubat. Dulu masa lalu, sekarang sudah MasyaAllah. Ke depannya InsyaAllah, sudah pokoknya sekarang pas banget judulnya taubat," lanjutnya.

(dar/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT