10 Artis Hollywood Terhot

ADVERTISEMENT

Hot Top 10

10 Artis Hollywood Terhot

Muhammad Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Senin, 27 Des 2021 09:54 WIB
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - JULY 22:  Joe Manganiello and Sofia Vergara attend Sony Pictures
Foto: Matt Winkelmeyer/Getty Images
Jakarta -

Sebagai penutup dari rangkaian kaleidoskop 2021, detikHOT melancong jauh ke Hollywood. Tempatnya para bintang yang bersinar sepanjang tahun ini.

Mereka yang berprestasi memenangkan penghargaan serta membuat inovasi juga gebrakan dan sensai. Mulai dari perfilman, musik dan gemerlap dunia hiburan lainnya. Berikut daftar lengkapnya.

1. Virgil Abloh

Tahun ini dikejutkan dengan meninggalnya desainer revolusioner yang satu ini. Pada 28 November kemarin, seniman 41 itu meninggal dunia setelah melawan kanker langka. Nama besarnya turut meramaikan dunia keartisan Hollywood lewat kreatifitas dan prestasi.

DOHA, QATAR - NOVEMBER 04: Virgil Abloh attends the opening of his exhibition DOHA, QATAR - NOVEMBER 04: Virgil Abloh attends the opening of his exhibition "Figures of Speech" on November 4, 2021 at the Fire Station in Doha, Qatar. The exhibition opens as part of #QatarCreates, a cultural celebration connecting the fields of art, fashion, and design through a diverse program of exhibitions, awards, public talks, and special events, all taking place in the heart of Doha. (Photo by Craig Barritt/Getty Images for Qatar Museums ) Foto: Getty Images for Qatar Museums/Craig Barritt

Virgil adalah pendiri dari brand Off-White. Selain itu, untuk pertama kalinya dalam sejarah brand dunia Louis Vuitton selama 167 tahun, memiliki kepala desainer kulit hitam, tepatnya Direktur Artistik Divisi Busana Pria. Selama jalan, Virgil.

2. Chloé Zhao

Sembilan dekade gelaran Piala Oscar, untuk pertama kalinya dalam sejarah, seorang perempuan yang bukan kulit putih, menyabet penghargaan tertinggi 'Best Director' pada Academy Awards ke-93 lewat film 'Nomadland'.

Chloe ZhaoChloe Zhao Foto: Instagram: @nomadlandfilm

Chao, lahir di Tiongkok pada 1982, pertama kali merilis filmnya pada 2015. Selain Piala Oscar, Zhao juga menyabet penghargaan sutradara terbaik untuk Golden Globe Awards 2021 dan Critic's Choice Awards 2021.

3. Olivia Rodrigo

Nama baru terus muncul dan menuai popularitas. Tahun ini, sorotan itu diberikan kepada Olivia Rodrigo yang melahirkan mega hits 'Driving License'. Dirilis pada Januari 2021, lagu tersebut membuat rekor dengan diputar sebanyak 80 juta kali secara daring di Spotify. Sehingga menjadi lagu yang diputar terbanyak secara daring yaitu lebih dari 1 miliar kali sepanjang 2021.

Olivia Rodrigo membawa piala AMA 2021 sebagai New Artist Of The Year, Microsoft Theater Minggu (21/11/2021), Los Angeles, California.Olivia Rodrigo membawa piala AMA 2021 sebagai New Artist Of The Year, Microsoft Theater Minggu (21/11/2021), Los Angeles, California. Foto: Getty Images for MRC/Matt Winkelmeyer

Tidak heran, jika lagunya juga seringkali menjadi musik latar di media sosial seperti TikTok dan Instagram. "Seluruh kehidupanku, langsung berubah, secara instan," ujarnya dalam sebuah wawancara, sepekan setelah 'Driving License' dirilis.

4. Beyoncé

Nama Beyonce belum akan usang jika bicara soal prestasi bermusik. Baru saja, di Grammy Awards 2021 ke-63, Beyonce resmi menjadi artis perempuan pemilik trofi Grammy Award terbanyak sepanjang sejarah, yakni berjumlah 28 buah.

BeyonceBeyonce Foto: Instagram @beyonce

Tidak hanya itu, Beyoncé juga menjadi artis yang dinominasikan terbanyak di Grammy Awards, yaitu 79 kali. Salah satu piala Grammy terbarunya adalah untuk kategori 'Best Rap Performance' yang dinyanyikan bersama 'Best New Artist' Megan Thee Stallion berjudul 'Savage'.

5. Britney Spears

Tahun ini juga menjadi angin segar bagi Britney Spears. Sebab, setelah 13 tahun, Britney berhasil mengakhiri konservatori dari ayahnya yang menyakitkan.

Britney vs SpearsBritney vs Spears Foto: dok. Netflix

Sebelumnya, Netflix merilis film berjudul 'Britney VS Spears' yang mendokumentasi dengan lengkap duduk perkara pelantun 'Baby One More Time' itu. Atas berakhirnya kisruh itu, Britney sudah dapat mengakses dan mengelola uang hasil kerja kerasnya yang selama ini tertahan.



Simak Video "Year In Review 2021: Kilas Balik Penanganan COVID-19 di 2021"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT