Nirina Zubir Menangis Haru saat Pemakaman Sang Ayah

Muhammad Ahsan - detikHot
Kamis, 23 Des 2021 12:18 WIB
Nirina Zubir
Foto: Ahsan/detikhot
Jakarta -

Ayah Nirina Zubir, Zubir Amin, dimakamkan siang hari ini di TPU Tanah Kusir, Kamis (23/12/2021). Jenazah Zubir Amin dibawa ke TPU Tanah Kusir menggunakan mobil ambulance dari rumah duka.

Di dalam mobil ambulance, Nirina Zubir dan sang kakak, Fadhlan Karim tampak menemani jenazah. Nirina memegang foto sang ayah di depan orang-orang yang mengantarkan jenazah dari ambulance ke makamnya.

Fadhlan dan adik Nirina Zubir, Rizqullah Ramadhan menjadi orang yang turun ke liang lahat untuk menempatkan jenazah.

Saat acara pemakaman, Nirina ditemani oleh sang suami, Ernest Coklat dan kedua anaknya yang hadir untuk menguatkan sang ibunda.

Kemudian, jenazah dikuburkan dan penaburan bunga dilakukan oleh Nirina Zubir, saudaranya, beserta cucu-cucunya yang ikut menaburkan bunga dan memanjatkan doa untuk almarhum Zubir Amin.

Tak lupa, doa-doa juga dipanjatkan kepada almarhum yang dipimpin oleh rekannya semasa bekerja sebagai diplomat dahulu.

Pada akhir pemakaman, cuaca yang pada awalnya terang benderang menjadi hujan deras, seakan langit menangis akan kepergian dari Zubir Amin.

Sekadar informasi, ayah Nirina Zubir memang menjalani perawatan intensif di Pelni Hospital beberapa waktu terakhir. Ibu dua anak ini pun sering membagikan kebersamaan bareng Zubir Amin di rumah sakit.

Zubir Amin merupakan mantan diplomat Indonesia. Sebelum pensiun dari karier diplomatik, Zubir Amin menjabat sebagai Konsul Jenderal (Konjen) RI di Marseille, Prancis.



Simak Video "Tangis Nirina Zubir Antar Ayah ke Tempat Peristirahatan Terakhir "
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)