Kata Nirina Zubir Soal Kemungkinan Aset yang Dirampas Bakal Kembali

Ahsan Nurrijal - detikHot
Senin, 20 Des 2021 16:09 WIB
Nirina Zubir
Kata Nirina Zubir Soal Kemungkinan Aset yang Dirampas Bakal Kembali. (Foto: Yolanda/detikHOT)
Jakarta -

Keluarga besar Nirina Zubir terjerat kasus mafia tanah. Kasus itu diduga didalangi oleh mantan asisten rumah tangganya sendiri, Riri Khasmita.

Tak hanya sendiri, Riri dibantu oleh suami dan tiga notaris yang memegang wilayah Tangerang dan Jakarta Barat. Untuk saat ini, dua aset sudah dijual oleh tersangka dan empat lainnya diagunkan ke bank.

Sementara dua aset sudah terjual, istri dari Ernest Syarif tersebut berharap agar hal itu dapat kembali. Namun, saat ini semua masih dalam proses.

"Masih berkembang, masih ditelusuri juga, dan itu juga yang saat ini itu semua surat masih proseslah ya," kata Nirina Zubir ketika ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan (20/12/2021).

Saat ini, pihak kepolisian masih berfokus kepada aliran dana dari kasus mafia tanah karena ternyata para tersangka melanggar pasal TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang).

"Tapi yang paling penting karena TPPU ini kan adalah satu hal yang perlu agak rumit perlu waktu, energi perlu, fisik juga untuk nyamperin untuk ngecek apa saja harta yang dimiliki," ujar Nirina Zubir.

Sejauh ini, pemeran Paranoia tersebut mengaku senang dengan perkembangan dari pihak kepolisian yang dalam waktu dekat akan menyita aset-aset dari para tersangka.

"Tapi ini semua berjalan buat kita oke kita lihat ada perkembangannya ini, lumayan buat bernapaslah, bahwa kejahatan-kejahatan yang kalian lakukan dan uang-uang yang istilahnya dirampas, diambil, dan harta yang sudah dijadikan harta pun bisa tersita," ucap Nirina Zubir.

Dengan adanya perkembangan ini, Nirina senang karena penyitaan aset para tersangka ini bisa menjadi contoh bagi kasus-kasus lain yang serupa.

"Tapi makanya kita kembali lagi cukup senang dengan perkembangannya bahwa akan ada penyitaan ini dan semoga bisa menjadi contoh buat yang lainnya juga," kata Nirina Zubir lagi.

(mau/mau)