Pelaku Ancaman Pembunuhan Belum Minta Maaf, Rizky Billar Gas Pol Penjarakan 8 Akun

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 18 Des 2021 08:32 WIB
Rizky Billar dan Sandy Arifin
Rizky Billar dan Sandy Arifin di Polda Metro Jaya. Foto: Hanif Hawari/detikcom
Jakarta -

Pada Jumat (17/12/2021), Rizky Billar kembali mendatangi Polda Metro Jaya. Tidak sendirian, ia ditemani oleh kuasa hukumnya, Sandy Arifin.

Berbeda dengan biasanya, Rizky Billar tampak begitu tergesa-gesa. Wajahnya serius dan sedikit bicara. Penjelasan mengenai kasus hukum yang sedang ditempuhnya juga hanya dijelaskan oleh Sandy Arifin.

Menurutnya hari ini tidak ada agenda yang besar. Kedatangannya bersama Rizky Billar hanya untuk memberikan tanda tangan di Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dan beberapa pertanyaan tambahan oleh polisi.

"Agenda hari ini masih penyelidikan, kemudian masing-masing saksi sudah diperiksa saat penyelidikan, termasuk Mbak Lesty (Kejora) dan manajer," jelas Sandy Arifin

"Ya tadi ada beberapa pertanyaan sekaligus penandatanganan BAP penyidikan," ungkap Sandy Arifin.

Sejauh ini, Rizky Billar belum menerima permohonan maaf dari siapapun terkait kasus dugaan ancaman pembunuhan ini. Ia pun sepakat untuk melanjutkan kasusnya hingga tuntas.

"Belum (ada komunikasi dan permohonan maaf), karena masih dalam proses penyidikan, masih penyidikan," kata Sandy Arifin.

"Setelah proses penyidikan selesai pasti akan segera dari pihak penyidik mencari pelaku yang sudah kita laporkan, oknum-oknum yang bermain di Instagram ataupun Facebook seperti itu," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, Lesti Kejora diancam akan dibunuh oleh netizen. Rizky Billar pun tak terima hingga akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Laporan masuk dengan nomor LP/B/5855/XI/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA. Ada kurang lebih 8 akun yang dipolisikan oleh Rizky Billar.

Rizky Billar menyebut dirinya lebih mengkhawatirkan kondisi Lesti Kejora yang sedang hamil besar. Ia menyebut tidak seharusnya seorang calon ibu seperti istrinya mendapatkan ujaran kebencian bahkan ancaman pembunuhan lewat media sosial yang mungkin saja bisa mengganggu kesehatannya.

Oleh karena itu, Rizky Billar akan terus mengawal kasus ini. Ia menyebut pelaku harus mendapatkan hukuman yang setimpal.

"Dibilang khawatir sih ya, apa ya, kita harus siap dengan kondisi seperti ini. Ada batas kewajaran. Kita nggak harus mengancam lalu mendoakan anak yang sedang dikandung supaya meninggal dunia, itu menurut saya sesuatu hal yang harus diperkarakan," paparnya.

"Tidak bisa didiamkan, ini menyangkut istri saya juga," lanjut Rizky Billar.

Simak Video 'Laporkan Haters, Lesty Kejora dan Rizky Billar Berharap Ada Efek Jera':

[Gambas:Video 20detik]



(dar/pus)