ADVERTISEMENT

Next Level! Raffi Ahmad Hadiahkan Kebun Binatang ke Rafathar dan Rayyanza

Ahsan Nurrijal - detikHot
Jumat, 17 Des 2021 19:34 WIB
Raffi Ahmad bangun kebun binatang di PIK 2.
(Foto: Elmy Tasya/detikTravel) Dibocorkan oleh Raffi Ahmad, pembangunan kebun binatang ini mendapat inspirasi dari Rayyanza. Sekaligus juga jadi kado buat Rafathar dan adiknya.
Jakarta -

Raffi Ahmad berkolaborasi dengan Rudy Salim dalam bisnis baru bernama RANS Carnival City Zoo. Kebun binatang ini rupanya menjadi kado buat Rafathar dan sang adik Rayyanza Malik Ahmad.

RANZ Carnival City Zoo diresmikan pada Jumat (17/12/2021). Raffi Ahmad dan Rudy Salim melakukan groundbreaking buat proyek ini. Diharapkan kebun binatang yang berlokasi di kawasan Pantai Indah Kapuk 2, Tangerang, Banten, itu akan bisa dibuka pada bulan puasa tahun depan.

Dibocorkan oleh Raffi Ahmad, pembangunan kebun binatang ini mendapat inspirasi dari Rayyanza.

"Jadi ini terinsipasi setelah Nagita melahirkan Rayyanza," katanya.

"Saya terbesit ingin banget sama-sama memiliki semangat untuk keluarga bisa memiliki tempat untuk mereka bisa fun, kumpul bersama keluarga yang lebih sehat di open air, dan juga ini anggapnya hadiahlah buat Rayanza dan juga Rafathar. Mudah-mudahan mereka juga harus kita kasih rasa empati dan simpati kepada binatang karena binatang juga makhluk hidup, makhluk Allah yang kita sayangi juga," imbuh Raffi Ahmad.

Rudy Salim membenarkan hal ini. Raffi memang ingin memberi kado yang spektakuler buat kedua putranya.

"Raffi ini memang gila, dia kan nanya 'gue mau kasih hadiah anak gue yang terbaru, anak kedua lahir, hadiah apa harus spektakuler'. Ternyata akhirnya kita bikinlah kebun binatang ini untuk keluarganya Raffi biar bisa merayakan kelahiran anak dan ulang tahun anaknya nanti di sini. Jadi tentunya ini salah satu hadiah yang bisa diingat terus," komentar Rudy Salim.

Lantas, apa yang akan membedakan kebun binatang ini dengan yang sudah ada? Raffi Ahmad berencana akan menghadirkan sekitar 30 satwa di sini di tahap awal. Selanjutnya akan ditambah lagi. Jenis binatang yang dipelihara pun beragam mulai dari harimau hingga serigala, burung-burung hingga penguin.

Mereka pun berencana menghadirkan binatang yang menginspirasi karakter-karakter seperti Pikachu dan Shaun the Sheep.

"Nah bahkan ada binatang lain kaya Pikachu, nah biasanya binatang Pikachu itu ada di game, tapi ini ada binatangnya asli. Kemudian ada Shaun the Sheep, anak-anak tau juga Shaun the Sheep nah yang aslinya ada di sini, nah yang paling ikonik nanti kita ada penguin. Nanti juga akan ada habitatnya yang diisi dengan salju," ujar Claudia Ingkiriwang, direktur dari RANS Carnival City Zoo.

Rencananya, kebun binatang tersebut akan mengusung zero waste dimana seluruh kotoran dan pembuangan akan didaur ulang agar menjadi barang berguna dan dapat dipakai.

"Semuanya akan dikelola dengan baik, kami akan bertanggung jawab kepada Sustainable Green, selalu terjaga lingkungannya. Kotoran hewannya, kotorannya, waste juga semuanya akan disirkulasi menjadi zero waste," kata Claudia.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT