Mantap! Blangkon Gus Miftah Laku Rp 900 Juta

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Selasa, 14 Des 2021 18:29 WIB
Gus Miftah saat konser NU.
Gus Miftah saat melelang blangkon kesayangan. Foto: ist.
Jakarta -

Kabar kali ini datang dari Gus Miftah. Blangkon kesayangannya dilelang saat acara Amal Koin Muktamar. Ternyata saat melakukan lelang tersebut, antusias penonton tersebut begitu tinggi.

Blangkon kesayangan Gus Miftah itu akhirnya laku Rp 900 juta. Hal tersebut tentu saja membuat banyak orang kaget dan juga Gus Miftah sendiri sangat kaget dengan hal tersebut.

"Malam ini di acara amal saya melelang blangkon yang saya pakai sejak 2006. Blangkon ini sudah menemani saya umrah ke Korea hingga Amerika. Lelang belangkon ini saya buka dari harga Rp 500 juta," tutur Gus Miftah saat ditemui di Balai Sarbini, Jakarta Selatan.

Di luar dugaan tak lebih dari lima menit, blangkon itu langsung mendapatkan penawaran yang begitu tinggi. Rp 900 juta oleh Wahyu Kenzo yang menetap di Dubai.

Konser Amal Koin Muktamar ini memang disiarkan secara langsung dan online. Yang berhasil membeli blangkon tersebut juga berasal dari penonton online.

"Blangkon saya terjual ke Wahyu Kenzo yang sekarang ada di Dubai seharga Rp 900 juta," tutur Gus Miftah.

Nantinya uang lelang blangkon itu bakal disumbangkan untuk acara Muktamar Nahdlatul Ulama ke-34. Acara itu bakal digelar tidak lama lagi.

Gus Miftah pun bersyukur akan hal tersebut. Ia sampai sujud syukur karena blangkonnya laku dengan harga yang di luar dugaan.

Konser Amal Koin Muktamar ini sebagai wadah penggalangan donasi guna mendukung Muktamar NU. Dalam konser amal ini juga dihadiri oleh Habib Luthfi feat Seroja, Addie MS sampai Padi Reborn.

Mereka pun berada di satu panggung bareng Gus Miftah. Addie MS pun berkolaborasi dengan Habib Luthfi.

Konser ini sendiri menjadi salah satu sarana ekspresi budaya yang dianggap universal dan multidimensional yang terdapat nilai luhur kemanusiaan.



Simak Video "Gus Miftah Bantah Ponpesnya Dapat Sumbangan Demi Pilkada: Pansos!"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)