Ustaz Yusuf Mansur Dituding Penipu: Digugat, Dibenci, tapi Dibela

ADVERTISEMENT

Ustaz Yusuf Mansur Digugat

Ustaz Yusuf Mansur Dituding Penipu: Digugat, Dibenci, tapi Dibela

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 11 Des 2021 17:02 WIB
ustaz yusuf mansur
Ustaz Yusuf Mansur saat ditemui di salah satu acara beberapa waktu lalu. Foto: Deny Prastyo Utomo
Jakarta -

Ustaz Yusuf Mansur dituding menjadi penipu. Ia pun digugat ke Pengadilan Negeri Tangerang karena Patungan Usaha.

Ada 12 orang yang mengaku sebagai korban dalam gugatan yang dilayangkan itu. Mereka memilih untuk mengambil jalur hukum karena uangnya yang tak kunjung dikembalikan.

Mereka yang menggugat Yusuf Mansur lantaran dianggap telah melakukan wanprestasi. Yusuf Mansur digugat karena tidak menepati janjinya yang sudah dikeluarkan di televisi mengenai surat sertifikasi.

"Gugatan ini kita layangkan agar yang bersangkutan saudara UYM bisa melakukan suatu kewajibannya yang dulu pernah dijanjikan baik itu melalui media televisi maupun yang tertuang di dalam surat sertifikasi dalam hal ini masalah patungan usaha," ungkap kuasa hukum korban Patungan Usaha, Ichwan Tony.

"Ya mudah-mudahan kami berharap nanti proses persidangan bisa berjalan dengan lancar, apa yang kami lakukan ini bisa dikabulkan Majelis hakim," tuturnya lagi.

Mengenai hal itu, Ustaz Yusuf Mansur akhirnya buka suara. Ia pun mengaku tidak masalah disebut sebagai penipu. Bagi Ustaz Yusuf Mansur mendapatkan banyak tudingan itu tidak menjadikannya sesuatu yang terus bikin dirinya kecewa.

"Mangga ya. Silahkan naekkan sesukanya. Ga usah ada kode etik jurnalistik, khususnya di urusan saya. Sebab saya udah nerima disebut penipu. Tinggal minta didoain ajah," kata Ustaz Yusuf Mansur dalam Instagram miliknya.

Banyak yang membenci Ustaz Yusuf Mansur dalam hal ini. Tapi tak sedikit pula yang membela Ustaz Yusuf Mansur. Mereka-mereka yang membeci Ustaz Yusuf Mansur menganggap apa yang disampaikan sang ustaz adalah mencari pembenaran.

"Pak ustad maafkan.. apakah tidak capek pembenaran terus?" kata akun pars****.

"kok ya kayak cari pembelaan terus sih," ungkap akun jeur****.

Tapi banyak juga yang membela Ustaz Yusuf Mansur mengenai tudingan hal tersebut.

"Sy termasuk yg ga terima ustd di fitnah2 krna sy nge fans bngt sm ustd.... Smoga suatu saat allah mepertemukan kita amiiiiiiiin soluala nabyyyyyyy," kata akun mey***.

"Yang sabar ustad, ustad selalu mengajarkan kebaikkan dan kami orang yg belajar sedekah, sabar dan ibadah lainnya yakin kalau ustad selalu dalam lindungan Allah Aamiin," ungkap akun jeur***.



Simak Video "Sidang Putusan Wanprestasi Ustaz Yusuf Mansur Digelar 1 Desember 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT