Round Up Sepekan

Ameer Azzikra Meninggal Dunia, Vidi Aldiano Lamar Sheila Dara

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Minggu, 05 Des 2021 22:04 WIB
Ameer Azzikra lamaran
Ameer Azzikra Meninggal Dunia, Vidi Aldiano Lamar Sheila Dara. (Foto: (Febri/detikcom)
Jakarta -

Ameer Azzikra meninggal dunia. Kabar ini tentunya membuat banyak orang kaget. Tidak hanya keluarga, tapi teman dan juga orang yang mengenalnya terkejut dengan kabar tersebut.

Vidi Aldiano akhirnya memutuskan untuk melamar kekasih hatinya, Sheila Dara. Acara lamaran itu pun dihadiri oleh keluarga dan teman-teman keduanya.

Berikut lima berita populer selama sepekan:

1. Ameer Azzikra Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari keluarga almarhum Ustaz Arifin Ilham. Putra keduanya yang bernama Ameer Azzikra meninggal dunia.

Kabar tersebut diumumkan oleh kakak Ameer Azzikra, Alvin Faiz. Melalui Instagramnya, Alvin Faiz mengunggah foto hitam putih kebersamaannya dengan Ameer Azzikra.

"Innalillahiwainnailaihirojiun, telah wafat adik kami tersayang Muhammad Amer Azzikra @ameer_azzikra. Mohon dimaafkan segala kesalahan amer, insyaAllah berkumpul di surga sekarang bersama Abi, Aamiin," tulis Alvin Faiz dalam caption foto tersebut, Senin (29/11/2021).

Kabar duka itu juga dibenarkan oleh pihak Azzikra, Koh Hanny. Saat dikonfirmasi detikcom, ia mengiyakan Ameer Azzikra meninggal dunia.

"Benar," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Ameer Azzikra mengalami kritis di rumah sakit. Ia mengidap sakit infeksi liver.


2. Doddy Sudrajat Mundur dari Permohonan Perwalian Anak

Gala Sky Ardiansyah menjadi yatim dan piatu usai orang tuanya, Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel, meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan maut. Setelah itu, kedua kakek dari Gala mengajukan permohonan perwalian.

Permohonan itu terdaftar dalam nomor 482/Pdt.P/2021/PA.JB dengan dua pemohon, yaitu H Faisal bin H Bakar, ayah Bibi Ardiansyah, dan Doddy Sudrajat bin H Abbas Sabri, ayah Vanessa Angel.

Meski ada dua nama yang mengajukan permohonan, dalam primair yang tercantum tertulis hanya ada satu pemohon yang ditetapkan sebagai wali dari Gala Sky, yaitu H Faisal bin H Bakar.

1. Mengabulkan Permohonan PEMOHON;
2. Menetapkan seorang orang anak yang bernama:
Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah, lahir di Jakarta 14 Juli 2020;

3. Wajah dan Nama Anak Kedua Raffi-Nagita

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dikaruniai anak kedua pada 26 November 2021. Melalui siaran di YouTube, keduanya mengungkap nama dan wajah sang buah hati.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memberi nama anak kedua mereka Rayyanza Malik Ahmad. Ada harapan di balik arti dari nama tersebut.

"Artinya seperti cahaya ketampanan yang kelak menjadi raja," ungkap Raffi Ahmad yang mengumumkannya bersama Rafathar.

"Rayyan sendiri artinya salah satu pintu surga. Kalau Ahmad selain nama keluarga, juga artinya yang terpuji. Pokoknya banyak doa buat Rayyanza," sambung Nagita Slavina.

Raffi Ahmad pun mengungkap inspirasi dari nama Rayyanza. Berbeda dengan Rafathar, rupanya nama Rayyanza diputuskan sebelum sang buah hati lahir.

"Di rumah sakit juga nemunya. Kalau Rafathar kan dulu lahir dulu baru namanya ada. Kalau Rayyanza 1x24 jam lahiran baru nemu namanya," ungkap Raffi Ahmad.


(Berita populer lainnya di halaman selanjutnya)