ADVERTISEMENT

Idang Rasjidi Sempat Sakit Komplikasi dan Mau Diamputasi Sebelum Meninggal

Mauludi Rismoyo - detikHot
Minggu, 05 Des 2021 08:02 WIB
Jakarta -

Idang Rasjidi meninggal dunia. Sampai saat ini belum diketahui penyebab kepergian sang musisi yang jago main piano tersebut.

Namun sebelum meninggal, Idang Rasjidi sempat disebut mengidap banyak penyakit. Hal itu diungkapkan kerabat Idang, Jilly Likumahuwa.

"Sakitnya banyak. Jadi dia mengalami komplikasi. Masih banyak yang harus dilihat untuk diambil tindakan," ujar Jilly pada 2 Desember lalu.

Gegara sakit yang macam-macam, Idang Rasjidi sempat bakal diamputasi. Tindakan itu pun belum diketahui lebih lanjutnya.

"Betul, tindakannya itu amputasi. Tapi harus memenuhi kriteria dulu untuk menyelamatkan melalui amputasi. Kalau belum memenuhi, masih ditangguhkan," tutur Jilly Likumahuwa.

Selang tiga hari, yakni tepatnya pada hari ini, Minggu (5/12/2021), beredar kabar Idang Rasjidi meninggal. Musisi Indra Lesmana mengungkapkan duka kehilangan sosok dan musik Idang.

"Selamat jalan kakak ku dalam jazz, mas Idang Rasjidi. Kita semua kehilangan musik mu, canda mu, pemikiran mu, sosok mu. Semoga mas Idang sekarang bisa beristirahat dengan tenang," tulis Indra di Instagram.

Idang Rasjidi meninggal dunia di usia 63 tahun. Dari sumber di internet, ia disebut lahir di Pangkal Pinang, 26 April 1958.

Idang Rasjidi punya lima album studio sepanjang karier bermusik. Tak cuma lihai main piano, ia juga bisa menirukan bunyi trompet, trombone, hingga perkusi.

(mau/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT