ADVERTISEMENT

Heni Tania Menginspirasi, Bantu Pedagang Cilok hingga Program Wirausaha

Mauludi Rismoyo - detikHot
Sabtu, 04 Des 2021 13:38 WIB
Heni Tania
Heni Tania Menginspirasi, Bantu Pedagang Cilok hingga Program Wirausaha. (Foto: Instagram @henitania)
Jakarta -

Eks artis yang kini jadi istri dari Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Slamet Riyadi, Heni Tania, kembali menuai sanjungan dari para warganet. Hal itu terjadi usai aksi sosial yang ia lakukan.

Heni Tania memang diketahui aktif dalam berbagai kegiatan yang berhubungan dengan membantu masyarakat kecil lewat aksinya. Ia melakukannya baik secara pribadi maupun melalui organisasi Diva Baksos yang dibentuknya.

Beberapa waktu lalu, Heni Tania sempat menjadi perhatian banyak orang karena memborong cilok pinggir jalan. Wanita 41 tahun itu kemudian membagikan makanan tersebut kepada anak-anak kecil dan masyarakat sekitar.

"Tidak apa-apa walau sederhana seadanya, yang penting sehat dan bahagia," tulis Heni di Instagram.

Tidak hanya itu, Heni Tania pernah membagikan makanan siap santap. Ia juga setiap minggunya menjual makanan dengan harga terlampau murah Rp 5.000 melalui kegiatan bertajuk Jumat Berkah.

Ditemui awak media, Ketua Komisi Sosial Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) itu bicara terkait aksi sosial yang kerap dilakukan. Heni Tania mengaku ingin memberi arti pada hidup seseorang.

"Harta dan gaya tak akan membuat manusia menjadi lebih berharga. Karena percuma menjadi kaya, terlihat menawan, brilian, dan rupawan, tapi tak bisa memberi arti pada hidup seseorang," ujar Heni.

Heni Tania juga diketahui membuka program wirausaha mandiri bernama Warung Cilik (Warcil). Ia mendirikan itu untuk para masyarakat sekaligus sebagai pemberdayaan perempuan di bidang ekonomi serta kepeduliannya atas dampak ekonomi akibat pandemi.

Tidak sampai di situ, Heni Tania bahkan sampai menyiapkan bahan pokok sederhana (sembako) di bagasi mobilnya. Nantinya ia bisa langsung bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan ketika sedang berada di luar.

Heni Tania berharap masyarakat Indonesia tetap semangat dalam menghadapi situasi seperti sekarang. Ia berjanji akan konsisten membantu mereka yang kekurangan dan terdampak pandemi.

"Tetap semangat ya orang-orang baik. Semoga selalu diberikan kesehatan. Semoga selalu dibukakan pintu rezeki," tutur Heni.

(mau/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT