Round-Up

Doddy Sudrajat Strikes Back! Netizen Terancam Dilaporkan

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 02 Des 2021 22:03 WIB
Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat kangen berat dengan cucunya yang kepulangannya tertunda ke Jakarta, Jumat (5/11/2021).
Foto: Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat. (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Ada begitu banyak konten terkait Doddy Sudrajat di media sosial. Beberapa pun menyebutkan beragam opini dan rumor terkait sosok ayah mendiang Vanessa Angel itu.

Ternyata ia tak tinggal diam melihat namanya disebut-sebut oleh para netizen dan beberapa konten kreator. Doddy pun mengancam akan melaporkan para netizen yang menuduh dirinya.

"Sudah dicatat akun-akun yang identik sebutkan nama saya, masuk delik hukumnya. Tinggal nanti saatnya saja Bang Milano akan melaporkan," ancam Doddy Sudrajat saat ditemui di kawasan Walter Monginsidi, Jakarta Selatan.

Lantas apa saja sebenarnya tudingan terkait dirinya yang ramai di media sosial?

Bukan Ayah Kandung Vanessa

Doddy Sudrajat disebut-sebut bukanlah ayah kandung dari Vanessa Angel. Beberapa netizen menuding dirinya hanyalah ayah sambung dari istri Bibi Ardiansyah.

Menanggapi hal itu ia pun mengaku biasa-biasa saja. Meski begitu Deddy menegaskan dirinya memang benar-benar ayah kandung dari Vanessa Angel.

"Kalau Daddy sih biasa saja, nggak usah mengambil sikap yang berlebihan terhadap netizen yang seperti itu. Pada kenyataannya kan Vanessa anak kandung Daddy, ngapain di ini," kata Doddy Sudrajat.

Doddy Sudrajat menjelaskan foto yang viral dan diunggah oleh Vanessa Angel dengan caption 'mum & dad 1990' adalah foto kakaknya. Itu adalah foto orang tua dari sepupu Vanessa Angel, Tya.

"Artinya ada foto kakak saya yang itu. Foto yang beredar itu adalah foto kakak saya, persis kakak di atas saya. Istrinya kakak ipar Daddy, itu orang tua dari Cynthia, Jecky, sepupu Vanessa yang jadi asisten Vanessa. Itu adalah foto dari kakak saya. Memang Vanessa kalau manggil kakak saya sudah dianggap Papa sama Mama," jelasnya.

"Kakak saya itu orang tua dari Tya sudah dianggap orang tua dia sendiri dipanggil Papa Mama. Jadi itu bukan orang tua dari Vanessa. Orang tua Vanessa ya saya, mamanya almarhum. Itu kakak saya Gandhi dan Rita," tegas Doddy Sudrajat.

Perebutkan Harta Warisan

Deddy Sudrajat juga dituding hanya ingin menguasai harta warisan dari mendiang anak dan menantunya itu. Tak terima dengan hal tersebut ia pun memberikan penjelasan.

Menurutnya netizen sama sekali tak tahu mana yang benar dan tidak dari masalah yang tengah panas tersebut.

"Kenyataannya memperebutkan warisan mana? Di mana memperebutkan warisan? Dibilang mengambil hak anak yatim piatu. Itu nggak sesuai sama apa yang ditujukan ke Daddy. Daddy diam saja masyarakat juga tahu mana yang benar, mana yang apa. Netizen-netizen yang nyerang Daddy ya sudah nggak apa-apa," tegasnya.

Terjerat Pinjaman Online

Ayah Vanessa Angel, Deddy Sudrajat, panas saat dirinya dituding terjerat utang dengan pinjaman online (pinjol). Ia pun balik menantang netizen yang menyebarkan isu tersebut.

Ia menegaskan itu hanyalah hoax atau berita tak benar tentang dirinya.

"Jadi itu hoax, saya tahu itu akunnya itu-itu saja yang ingin menjatuhkan saya, menjelekkan Daddy. Yang jelas saya tidak pernah melakukan pinjaman online."

"Kalau bisa membuktikan silakan. Di situkan ada akunnya apa, namanya apa," sambungnya.

Pindahkan Makam Vanessa Angel

Selain menjwab tudingan-tudingan yang ramai di media sosial, Doddy Sudrajat, juga kembali membua ramai dengan rencananya memindahkan makam Vanessa Angel.

Ia berdalih hal itu merupakan keinginan dari putrinya sebelum meninggal. Bahkan ia juga mengaku didatangi Vanessa lewat mimpi dan menagih janji untuk memakamkan dirinya satu lahat dengan sang ibu.

"Hari kesepuluh, mimpinya itu Vanessa ingin dimakamkan satu makam dengan mamanya. Itu mimpi, permintaan Vanessa seperti itu. Saya sudah sampaikan juga ke Bang Milano, ini ada pesan dari Vanessa, Daddy dimimpikan ini gimana Bang? Saya dari awal mau Vanessa dimakamkan satu makam sama mamanya," ucapnya.

"Di lain sisi lagi kenapa saya mau pindahkan juga. Itu kan di pinggir jalan (makam yang sekarang), takutnya ada pelebaran jalan, itu salah satu alasan keputusan Daddy memindahkan satu liang dengan mamanya," tegas Doddy Sudrajat.



Simak Video "Doddy Sudrajat Bantah Sudah Terima Asuransi Senilai Rp 500 Juta "
[Gambas:Video 20detik]
(ass/aay)